Terminal Mulyojati Sepi, Terminal Bayangan Perlu Ditertibkan

392
Terminal Mulyojati Sepi, Terminal Bayangan Perlu Ditertibkan
Terminal Mulyojati sepi akibat adanya terminal bayangan di Jalan Jenderal Sudirman Ganjaragung. Foto: Hendra - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Adanya terminal bayangan di Jalan Jenderal Sudirman Ganjaragung Kota Metro menyebabkan Terminal Mulyojati sepi. Pasalnya, penumpang yang seharusnya menunggu bus di Terminal Mulyojati justru menunggu bus di terminal bayangan tersebut. Hal ini yang menyebabkan Terminal Mulyojati sepi penumpang.

Kasubag TU UPT Terminal Mulyojati Chandra Kurniawan menjelaskan, bus yang sering di Terminal Mulyojati seringkali hanya membawa tiga penumpang. Justru, ketika bus tersebut ngetem di terminal bayangan malah mendapat penumpang banyak.

“Mereka ngetem di sini paling cuma 10 menit. Dan berangkat hanya membawa tiga penumpang. Malah di terminal bayangan mereka bisa ngetem setengah jam dan banyak penumpang di sana,” jelasnya, Selasa (31/1/2017).

Menurutnya, selama ini yang menjadi permasalahan di Terminal Mulyojati yaitu adanya terminal bayangan tersebut. Untuk itu, terminal bayangan perlu ditertibkan agar terminal Mulyojati ramai penumpang.

“Kita ini lo yang susah nertibkan. Sebenarnya kalau mau ditertibkan ya bisa. Bis harus ngetem di sini semua. Karena ya itu tadi, terminal kita ini kan letaknya di dalam. Kalau di terminal bayangan itu penumpang dari Metro ke Gayabaru sudah dicegat di sana. Itu yang membuat terminal ini sepi,” tuturnya.

Menanggapi hal itu, Ketua Komisi I DPRD Kota Metro Basuki meminta Dinas Perhubungan (Dishub) untuk menertibkan terminal bayangan. Ini, agar Terminal Mulyojati ramai penumpang.

“Ya kalau bisa ditertibkan. Kalau semua bis harus ngetem di Terminal Mulyojati kan mau tidak mau penumpang ke sana juga. Dengan begitu juga Terminal Mulyojati akan ramai,” ujar Basuki saat dihubungi melalui sambungan telepon.

(Hendra)

Tinggalkan Komentar Anda