Tertib Lalu Lintas, Kota Metro Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN)

413
Tertib Lalu Lintas, Kota Metro Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN)
Mewakili Wali Kota Metro, Kadis Perhubungan Kota Metro Yusup Kota Alam (kiri) menerima piagam Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Dirjen Perhubungan Darat, Pudji Hartanto Iskandar, Selasa (31/1/2017). Foto: Rls

Sebatin.com, Jakarta – Dinilai mampu menata transportasi publik dengan baik, Pemerintah Kota Metro berhasil meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Dirjen Perhubungan Darat, Pudji Hartanto Iskandar di Jakarta, Selasa (31/1/2017).

Mewakili Wali Kota Metro Achmad Pairin, Kadis Perhubungan Kota Metro Yusup Kota Alam secara langsung menerima penghargaan tersebut.

Penghargaan Wahana Tata Nugraha merupakan penghargaan yang dianugerahkan Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah karena dinilai mampu membangun dan mewujudkan budaya keamanan dan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan, serta meningkatkan kinerja penyelenggara transportasi perkotaan sesuai dengan UU Nomor 12 Tahun 2009.

Penilaian ini sendiri dilakukan atas kategori kota metropolitan, kota besar, kota sedang, dan kota kecil, terutama pada aspek penataan transportasi yang berkelanjutan dan berbasis kepentingan publik serta ramah lingkungan.

Sementara itu, berdasarkan informasi dari Kabid Lalu Lintas Michael Suyono yang juga turut hadir mendampingi Kadis Perhubungan Kota Metro memaparkan, bahwa pemberian penghargaan WTN ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kementrian Perhubungan Republik Indonesia, Nomor: KP 588 Tahun 2016 tanggal 26 September 2016, di mana Kota Metro berhasil meraih Piala WTN setelah dua tahun sebelumnya meraih plakat.

“Penghargaan ini menjadi milik masyarakat Kota Metro, karena tertib lalu lintas maupun budaya keamanan yang terjadi di Kota Metro tidak akan bisa berlangsung tanpa didukung oleh kesadaran masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Michael Suyono juga menjelaskan, penilaian yang tinggi berhasil diraih dari tersedianya marka jalan, rambu-rambu, serta kepedulian Pemerintah Kota Metro terhadap keselamatan di jalan dengan diberikannya alokasi anggaran untuk pengadaan rambu dan lain-lain. (Rls/Red)

Tinggalkan Komentar Anda