Terus Promosikan Potensi Wisata di Lampung, Gubernur Ridho Hadiri Pameran Internasional World Travel Market (WTM) 2018

12
Terus-Promosikan-Potensi-Wisata-di-Lampung,-Gubernur-Ridho-Hadiri-Pameran-Internasional-World-Travel-Market-(WTM)-2018
Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo di dampingi Ibu Yustin Ridho Ficardo saat menghadiri ajang pameran internasional World Travel Market (WTM) London 2018, di London.

Sebatin.com, Bandar Lampung – Terus berupaya untuk memajukan pariwisata yang ada di Provinsi Lampung, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mencoba membuka peluang dengan mempromosikan segala potensi wisata yang ada dalam ajang pameran internasional dan bergengsi, yaitu World Travel Market (WTM) London 2018 yang berlangsung 5-7 Novermber 2018.

Turut hadir dalam ajang pameran wisata tersebut, Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo di dampingi Ibu Yustin Ridho Ficardo. Menurutnya, kegiatan tersebut dapat menjadi kesempatan emas bagi Lampung untuk menarik wisatawan mancanegara terutama dari Eropa, seperti Inggeris, Perancis, Belanda, Jerman, dan Rusia.

“Pameran akbar World Travel Market (WTM) London 2018 ini digelar untuk yang ke-39 kalinya. Kita ikut menghadiri acara pariwisata terbesar kedua di dunia ini. Dan langkah ini merupakan salah satu upaya untuk terus berusaha dalam memajukan pariwisata Lampung. Sebelumnya, saya juga melakukan promosi wisata ke negara Timur Tengah dan Dubai”, ujar Gubernur Lampung, dalam rilis yang dihimpun Tim Humas Pemprov Lampung.

Muhammad Ridho Ficardo berharap, dengan melihat langsung ajang WTM, Lampung bisa terus tampil di ajang internasional dan meningkatkan kunjungan wisatawan serta investasi. “Sejauh ini, untuk level nasional, Inggris masih menduduki peringkat pertama dalam hal jumlah kunjungan wisman asal Eropa, diikuti oleh Perancis, Belanda, Jerman, dan Rusia. Kita berharap dengan tampilnya Lampung, wisatawan Eropa akan bertambah masuk ke Lampung. Dan dari tahun ke tahun, jumlah kunjungan wisman Inggris terus menunjukkan tren yang positif”, ujarnya.

Untuk tahun ini, lanjut Gubernur Lampung, paviliun Indonesia terletak di Hall AS 1100 dan akan menempati lahan seluas 396 m2 dengan double decker 50 m2. Sejumlah 53 industri pariwisata yang terdiri dari hotel, tour operator, travel agent, dan DMC ikut meramaikan Paviliun Indonesia. “Mereka berasal dari 7 (tujuh) provinsi di Indonesia yaitu DKI Jakarta, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua Barat, Jawa Barat, dan Jawa Tengah”, terangnya.

“Selain itu, pemerintah daerah juga banyak yang hadir, antaralain dari Provinsi Lampung, Bali, DKI Jakarta, Sulawesi Tenggara, Jawa Tengah, Papua Barat, Nusa Tenggara Timur, Gorontalo, dan Sumatera Utara. Mereka turut hadir mengisi Paviliun Indonesia”, pungkas Muhammad Ridho Ficardo. (*)

Tinggalkan Komentar Anda