Tiga OPD Kota Metro Sabet Penghargaan Dari KemenPAN RB

42
Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro saat menerima penghargaan bagi OPD Kota Metro dari Kementerian Reformasi Birokrasi Indonesia (Kemen PAN RB) RI, Di Gedung Serba Guna Kementerian setempat, Rabu (24/1/2018). Foto : Red

Sebatin.com, Kota Metro – Penghargaan kembali didapat oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Metro pada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia (Kemen PAN RB) RI, Rabu (24/1/2018).

Penghargaan diberikan kepada Unit Pelayanan Publik di Kabupaten dan Kota Role Model se-Indonesia itu, adalah reward terhadap kinerja penyelenggara pelayanan publik sesuai dengan amanah UU No. 25 Tahun 2009.

Penerimaan penghargaan bagi Kota Metro, diwakilkan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) A. Natsir A.T di Ruang Serba Guna Kemen PAN RB, bersama perwakilan setiap Daerah di Indonesia yang juga sama-sama menerima penghargaan.

OPD Kota Metro yang menerima penghargaan di atas, antara lain, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil sebagai Role Model Pelayanan Publik dengan kategori “Sangat Baik”. Selain itu, Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu terpilih dengan kategori “Baik Dengan Catatan”, dan juga Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani sebagai kategori “Baik”.

Usai menerima penghargaan, A. Natsir A.T menegaskan bahwa, OPD yang sudah menerima penghargaan itu agar terus melakukan inovasi untuk meningkatkan pelayanan. Sehingga, apa yang dicapai setiap tahunnya akan meningkat dan terus semakin baik. Tentunya, akan berdampak membawa kesejahteraan bagi masyarakat Kota Metro, khususnya di bidang pelayanan.

“Teruslah berinovasi dan tingkatkan kinerja, karena apa yang dicapai adalah amanah yang harus Kita pertanggung jawabkan,” papar A. Natsir.

Sementara itu, Deputi Pelayanan Publik Prof. Diah Natalisa menyampaikan, bahwa evaluasi ini dilaksanakan agar Unit Pelayanan Publik tetap memiliki komitmen. Ini sebagai reward untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik dilingkup tugas dan fungsinya masing-masing.

“Evaluasi dan pemberian penghargaan ini juga bertujuan untuk memotivasi dan mengapresiasi Kementerian, Lembaga, dan Pemerintah Daerah yang dijadikan Role Model, untuk dapat menerapkan kebijakan Undang-Undang Nomor 25 tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik secara baik dan benar. Selain itu, juga untuk mendorong Kementerian, Lembaga, dan Pemerintah Daerah Role Model untuk berkompetisi mewujudkan pelayanan prima”, ujarnya.

(Ade Embun)
Editor    : Addarori Ibnu Wardi

Tinggalkan Komentar Anda