Tiga Parpol Resmi Daftarkan Bacaleg Ke KPU Kota Metro

7

Sebatin. com, Kota Metro – Sehari jelang akhir pendaftaran calon legislatif (Caleg), baru tiga parpol yang mendaftar ke KPU Kota Metro. Ketiga parpol tersebut yakni DPD Partai NasDem, DPD Partai Perindo, dan DPC Partai PKS Kota Metro.

Ketua DPD Partai NasDem Kota Metro Saleh Candra mengatakan, pihaknya mendaftarkan 25 caleg. Rincianya, Dapil I Metro Pusat 8 caleg, Dapil II Metro Utara 4 caleg, Dapil III Metro Timur 7 caleg dan Dapil IV Metro Barat dan Selatan 6 caleg.

“Kita daftarkan 25 bacaleg. Sudah sesuai kuota. Dan keterwakilan 30 persen caleg wanita juga terpenuhi. Ini yang kita calonkan benar-benar orang Metro”, kata dia usai mendaftar di KPU, Senin (16/7/2018).

Dari 25 caleg tersebut, lanjut dia, pihaknya menargetkan 6 kadernya duduk di DPRD. Dengan begitu, NasDem akan menjadi partai pemenang.

“Kita punya target 6 kursi. Jadi kita berusaha jadi partai pemenang, walaupun secara nasional Partai NasDem targetnya hanya 3 besar. Tapi di Metro kita targetkan NasDem jadi partai pemenang”,paparnya.

Ketua DPD Partai Perindo Abdul Wahid menuturkan, Partai Perindo Kota Metro mendaftarkan 9 caleg. Dari jumlah tersebut, pihaknya menargetkan di masing-masing dapil ada yang duduk di DPRD.

“Dari 9 caleg yang kita daftarkan, dapil Metro Pusat 3 bacaleg, dapil Metro Timur 2 bacaleg, dapil Metro Utara 2 bacaleg dan dapil Metro Barat dan Selatan 2 bacaleg”, paparnya.

Menurutnya, Partai Perindo tentu akan berbuat yang terbaik untuk masyarakat. Kemudian, tetap menjaga simpati masyarakat.

“Kita kan partai baru ya, tentu kami akan berusaha berbuat yang terbaik untuk masyarakat”, terangnya.

Partai yang terakhir mendaftar yakni Partai PKS. Ketua DPC Partai PKS Kota Metro A. Khuseini menuturkan, DPC Partai PKS Kota Metro mendaftarkan 25 caleg.

“Dari 25 bacaleg yang kita daftarkan terbagi di dapil I 8 caleg, dapil II 4 caleg, dapil III 6 caleg dan dapil IV 7 caleg. Insyallah lengkap. Bahkan, keterwakilan caleg perempuan kita ini ada 44 persen atau 10 caleg”, tuturnya.

Pihaknya menargetkan empat kader partai PKS duduk di DPRD. Artinya, masing-masing dapil satu caleg.

“Minimal segitu. Kader-kader yang kita daftarkan ini memang orang-orang yang berkompeten. Termasuk juga kita pertahankan 2 kader kita yang sudah duduk di DPRD”, tutupnya.

Ketua KPU Kota Metro Sukatno menjelaskan, membenarkan tiga partai politik sudah mendaftar di KPU. Dari ketiga partai tersebut, keterwakilan 30 persen caleg perempuan sudah terpenuhi.

“Untuk syarat-syarat lainya masih diverifikasi apakah sudah terpenuhi atau belum. Ini masih ada 13 partai lagi yang masih belum mendaftar”, tutupnya.

(*)

Tinggalkan Komentar Anda