Tiga Role Model Pelayanan Publik di Kota Metro, Kembali Raih Penghargaan Terbaik Dari KemenPAN-RB

13
Tiga-Role-Model-Pelayanan-Publik-di-Kota-Metro,-Kembali-Raih-Penghargaan-Terbaik-Dari-KemenPAN-RB-01
Walikota Metro Achmad Pairin saat menerima secara langsung penghargaan dari MenPan-RB Syafruddin, di gedung Rafflesia Grand Ballroom Balai Kartini Jakarta, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, pada Selasa (27/11/18).

Sebatin.com, Kota Metro – Tiga role model pelayanan publik di Kota Metro, kembali menghantarkan Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, dalam meraih penghargaan di bidang Penyelenggara Pelayanan Publik, Kategori Pelayanan Prima Tahun 2018, dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Ke tiga role model tersebut diantaranya yaitu, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) yang berhasil mendapatkan penilaian dengan predikat A (Prima), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) dengan predikat B (Baik), dan Rumah Sakit Umum Daerah Ahmad Yani Metro dengan predikat A – (Sangat Baik).

Dijelaskan oleh Walikota Metro, Achmad Pairin, bahwa keberhasilan Kota Metro dalam meraih tiga penghargaan sekaligus tersebut, telah melalui tahapan penilaian dan evaluasi ketat yang dilakukan oleh Kementerian PAN RB secara daring (online) dan verifikasi faktual ke lapangan. “Penghargaan ini merupakan wujud aprèsiasi Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah, yang dengan sungguh-sungguh melakukan penataan dan peningkatan kualitas pelayanan publik serta berbagai inovasi yang telah dibuat”, ujar Achmad Pairin usai menerima penghargaan yang diserahkan secara langsung oleh Menteri PAN-RB, Syafruddin kepada Walikota Metro, Achmad Pairin, di gedung Rafflesia Grand Ballroom Balai Kartini Jakarta, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, pada Selasa (27/11/18).

Tiga-Role-Model-Pelayanan-Publik-di-Kota-Metro,-Kembali-Raih-Penghargaan-Terbaik-Dari-KemenPAN-RB-02
Piagam pengharagaan dar KemenPAN-RB yang diberikan kepada Disdukcapil Kota Metro.

“Terima kasih atas dukungan masyarakat Kota Metro, utamanya kepada SKPD terkait yang meraih penghargaan ini. Penghargaan ini bukanlah merupakan tujuan akhir, namun justru yang paling penting adalah, bagaimana masyarakat dapat merasakan langsung terkait kemudahan, kepastian dan keterbukaan sebagai penerima pelayanan publik”, tambah Walikota Metro.

“Saya sangat bersyukur lantaran Kota Metro bisa mendapatkan tiga penghargaan sekaligus. Bahkan khusus untuk Disdukcapil, yang memperoleh predikat Prima, secara nasional hanya ada 2 Kota, yaitu Kota Metro dan Kota Banjarmasin”, pungkasnya.

Turut hadir mendampingi Walikota Metro dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah Kota Metro Natsir AT, Kepala Disdukcapil Kota Metro Maria Fitri Jayasinga, Kepala Dinas PM-PTSP Kota Metro Edy Pakar, Direktur RSUD Ahmad Yani Metro Erla Andrianti, Kabag Organisasi Setda Kota Metro Edi Wijaya, dan Kabag Protokol Sapto Yuwono. (Adv)

Tinggalkan Komentar Anda