TIM Gabungan Tertibkan Dan Kosongkan Lapak PKL Metro

387
Tim gabungan saat mengawasi pembongkaran lapak para pedagang. Foto : Sebatin.com
Tim gabungan saat mengawasi pembongkaran lapak para pedagang. Foto : Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro  – Pengosongan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Agus Salim, Lorong Pasar Cenderawasih atau Eks Kopindo, Mega Mall, Jalan Cut Nyak Dien dan Terminal akhirnya dilakukan pada Rabu (6/9/2017) malam ini.

Penertiban tersebut, melibatkan 267 personil dari tim gabungan dari Satpol PP, Polres Metro, Kodim 0411/LT, Dinas Perdagangan, Dishub dan Satpam Pasar.

Kasat Pol PP Kota Metro Imron mengatakan, dalam pengosongan di tempat tersebut, tim gabungan dibagi menjadi dua. Tim pertama, lorong Pasar Cenderawasih atau Eks Kopindo dan Mega Mall. Sedangkan tim kedua akan menertibkan PKL di Jalan Agus Salim, dan Cut Nyak Dien.

“kita masing-masing mengawal para pekerja untuk membongkar lapak nanti titik temunya di Terminal Kota,” jelasnya

Imron mengatakan, dalam pengosongan PKL tersebut para anggota dilarang untuk melakukannya dengan arogan. Ini, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kita satu Komando, jadi tidak diperbolehkan menggunakan cara-cara yang arogan dan emosional karena bagaimanapun juga mereka adalah warga kita,” tegasnya.

Lanjutnya,  jika nanti pedagang berontak atau anarkis, pihaknya menyerahkan ke pihak kepolisian, karena petugas akan lebih mengedepankan cara yang arif,  dan itu ranahnya sudah pidana  jadi biarkan pihak kepolisian yang menanganinya. Kemudian kayu sisa dari bongkaran lapak PKL akan dititipkan di Tejoagung, nantinya pedagang atau masyarakat yang mau mengambil diperbolehkan.  Setelah selesai penertiban petugas akan menjaga tempat-tempat tersebut. ini, sekaligus untuk menjaga agar tempat-tempat tersebut tidak dijadikan parkir liar.

“Nanti akan ditempatkan personil disana selama 7 hari, kemudian petugas juga akan ditempatkan di daerah tersebut agar jangan ada yang parkir disana,  namun parkir di Mega Mall semua  sesuai arahan pak Sekda,” pungkasnya.

(S02)

.

Tinggalkan Komentar Anda