Tim Penilai Lomba Pekon Tingkat Provinsi Lampung Lakukan Penilaian di Pekon Sriwungu

300
Tim Penilai Lomba Pekon Tingkat Provinsi Lampung Lakukan Penilaian di Pekon Sriwungu
Pj. Bupati Pringsewu Yuda Setiawan duduk bersama dengan rombongan Tim Penilai Lomba Pekon Tingkat Provinsi Lampung, Kamis (04/05/2017). Foto: Sanusi - Sebatin.com

Sebatin.com, Pringsewu – Tim Penilai/Evaluasi Lomba Pekon Tingkat Provinsi Lampung melakukan penilaian terhadap Pekon Sriwungu, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu, Kamis (04/05/2017).

Pada kesempatan terebut, Kepala Pekon Sriwungu Subur Ginanjar, S.E. dalam sambutannya mengatakan, bahwa pekon yang dipimpinnya itu berdiri pada tahun 1950, dengan makna dari Sriwungu adalah bangkit menuju kemakmuran. Selanjutnya, Subur juga menyebutkan nama-nama kepala pekon yang pernah memimpin Pekon Sriwungu mulai tahun 1950 hingga Tahun 2017 (saat ini).

Disinggungnya pula, bahwa masyarakat Pekon Sriwungu adalah masyarakat yang gemar bergotong royong dan taat terhadap aturan, hal ini dibuktikan dengan lunas nya PBB 100% secara berturut turut dari tahun 2011 hingga 2017.

Tim Penilai Lomba Pekon Tingkat Provinsi Lampung Lakukan Penilaian di Pekon Sriwungu 2
Para Kepala SKPD, Camat, dan Kepala Pekon se-Kabupaten Pringsewu. Foto: Sanusi – Sebatin.com

Sementara itu, Pj. Bupati Pringsewu Drs. Yuda Setiawan, M.M. dalam sambutannya mengatakan, bahwa jauh jauh hari sebelumnya, ia sudah mengamanatkan kepada Kepala Pekon Sriwungu Subur Ginanjar melalui Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (PMP) Malian Ayub, agar lomba pekon tersebut dilaksanakan dengan suka cita.

“Saya tidak mau kepala pekon setempat merasa terbebani dengan adanya lomba pekon atau lomba desa,” ungkap Yuda.

Pada kesempatan tersebut, Yuda juga meminta kepada tim penilai untuk melakukan penilaian se-obyektif mungkin.

“Katakan bagus kalau memang bagus, katakan jelek kalau memang jelek,” pintanya.

Yuda berharap setelah dilakukan evaluasi ini, tim penilai bisa memberikan masukan-masukan kepada Pekon Sriwungu agar ke depan bisa lebih maju lagi.

Di lain kesempatan, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo yang diwakili Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Ir. Fahrizal Darminto, M.A., dalam sambutannya berharap kepada lurah dan kepala pekon se-Kabupaten Pringsewu agar kiranya bisa berpartisipasi aktif dalam percepatan pembangunan, khususnya di Kabupaten Pringsewu.

Disinggungnya juga bahwa keberhasilan pembangunan di kabupaten merupakan ujung tombak keberhasilan pembangunan di Provinsi Lampung.

“Oleh karena itu, kami meminta kepada masyarakat Sriwungu khususnya dan masyarakat Pringsewu umumnya, agar senantiasa berperan aktif dalam pembangunan di semua sektor menuju Lampung yang lebih maju lagi,” pinta Fahrizal sebelum mengakhiri sambutan.

(Sanusi)

Tinggalkan Komentar Anda