Tingkatkan Disiplin ASN, Sekda Metro Mulai Adakan Pembinaan di Kecamatan

100
Tingkatkan-Disiplin-ASN,-Sekda-Metro-Mulai-Adakan-Pembinaan-di-Kecamatan01
Saat Sekda Kota metro memimpin Briefing di Aula Kecamatan Metro Pusat. Foto : Infokom

Sebatin.com, Kota Metro – Menindaklanjuti rakor bulan Oktober 2017 Sekda Kota Metro sampaikan tentang meningkatkan kedisiplinan para ASN Kota Metro, maka Sekda Kota Metro akan melakukan kunjungan dan pembinaan disetiap Kecamatan di wilayah Kota Metro. Pada kesempatan ini, A. Nasir A.T memimpin apel di Kecamatan Metro Pusat yang dihadiri masing-masing kelurahan di Wilayah Metro Pusat, Senin (16/10/2017), dilanjutkan briefing di Aula Kecamatan Metro Pusat.

Sekda Kota Metro A. Nasir A.T menyampaikan apresiasi kepada peserta apel yang telah hadir, dan ia menyampaikan bahwa kunjungan sekaligus pembinaan ini selain dalam rangka silaturahmi, yakni guna untuk menyatukan langkah bahwa seluruh aparatur di lingkungan Pemerintah Kota Metro baik camat maupun lurah memiliki satu tujuan, satu visi dan misi.

Yang mengendalikan jalannya pemerintah adalah kita semua, khususnya dari tingkat RT sampai Kecamatan yang merupakan ujung tombak terkait dengan pelayanan, maka mari bersama-sama kita membangun rasa karsa kita, dan rasa korps kita, ujarnya.

“Saya akui tingkat kedisiplinan aparatur kita belum sepenuhnya disiplin, akan tetapi sedikit demi sedikit sudah menunjukan bahwa kita ingin berbuat ke arah yang lebih baik dan hal itu sangatlah penting. Untuk itu kami bersama-sama dengan Asisten III, Inspektur, Kepala BKPSDM, dan Kepala Bagian Organisasi hadir dalam kunjungan ini yakni agar dapat melihat secara langsung apa yang terjadi dibawah dan apa yang bisa kita perbaiki bersama-sama,” tegasnya.

Tingkatkan-Disiplin-ASN,-Sekda-Metro-Mulai-Adakan-Pembinaan-di-Kecamatan02
Saat ASN Kecamatan Metro Pusat sedang dengarkan arahan dari Sekda Kota Metro. Foto : Infokom

Kepala BKPSDM ABP. Herjuno mengatakan, sebagai pegawai dituntut untuk melaksanakan tugas dan kewajiban berdasarkan tupoksi, baik didalam pemerintahan maupun didalam pelayanan, dan ia mengharapkan agar dapat terus meningkatkan kedisiplinan dan tidak melanggar aturan yang berlaku, katanya.

Camat Metro Pusat Triana Aprisia, sangat menyambut baik dan apresiasi atas perhatian dari Pemerintah Kota Metro yang bersedia terjun langsung.

“Kunjungan ini selain untuk mengetahui kondisi dan melakukan pembinaan, juga memberikan motivasi dan masukan kepada kami yang ada di kecamatan dan kelurahan untuk tetap semangat dalam kinerja dan dalam peningkatan kedisiplinan,” ujarnya.

Triana mengharapkan pembinaan ini dapat dilaksanakan secara continue/berkelanjutan, sehingga sinergitas antara Kecamatan, Kelurahan dan Pemerintah Kota Metro dapat terus berjalan satu kata, satu visi dan misi, dan apapun program yang telah dicanangkan Kota Metro harus terus didukung dan dilaksanakan dengan baik, jelasnya.

(Red)

Tinggalkan Komentar Anda