Tingkatkan Kemampuan SDM, Pemkab Lamtim Gelar Kegiatan Citizen Jurnalism

325
Tingkatkan Kemampuan SDM, Pemkab Lamtim Gelar Kegiatan Citizen Jurnalism
Bupati Lampung Timur Saat Memberikan Sambut Dalam Pelatihan Citizen Jurnalism. Foto: Facebook

Sebatin.com, Sukadana, Lampung Timur – Guna meningkatkan kemampuan sumber daya manusia (SDM) terkait dalam program malu menganggur, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) memberikan pelatihan jurnalistik kepada masyrakat (Citizen Jurnalism)  di Islamic Center, Sukadana, Kamis (15/12/2016).

Dalam kesempatan tersebut, menurut Bupati Lampung Timur Chununia, bahwa kegiatan tersebut menjadi bagian inti dalam pembangunan komunikasi dan informatika.

“di era keterbukaan informasi ini kita harus bisa berubah dan beradaptasi untuk memberikan informasi yang bersifat positif dalam mendukung pemerintah Kabupaten Lampung timur” ujarnya.

Sementara itu Kepala Diskominfo Pemkab Lampung Timur Afdan Faisal menambahkan bahwa media pemberitaan penting agar masyrakat tahu tentang kinerja para pejabat.

“Sebaik apapun pemerintah dalam bekerja tetapi kerja dan kinerja kita tidak disampaikan pada masyarakat maka akan sia sia dan bagaimana mungkin masyarakat akan mendukung Kita” tambahnya.

Kegiatan Citizen Jurnalism ini direncakan akan berlangsung selama 2 hari kedepan, dengan jumlah peserta mencapai 53 orang. (Red)

Tinggalkan Komentar Anda