Tingkatkan Kualitas SDM di Kabupaten Pringsewu, Wabup Fauzi Apresiasi Kegiatan Seminar LSM Gempar

3
Tingkatkan-Kualitas-SDM-di-Kabupaten-Pringsewu,-Wabup-Fauzi-Apresiasi-Kegiatan-Seminar-LSM-Gempar
Wabup) Pringsewu Dr. Fauzi saat menghadiri dan membuka kegiatan Seminar Wawasan Kebangsaan yang digelar LSM Gempar, di Aula Utama Kantor Sekretariat Pemkab Pringsewu, Senin (30/04/2018).

Sebatin.com, Pringsewu – Wakil Bupati (Wabup) Pringsewu Dr. Fauzi menghadiri dan membuka kegiatan Seminar Wawasan Kebangsaan yang digelar oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Peduli Kekerasan dan Korupsi (Gempar) dengan mengangkat tema “Memperkokoh Nasionalisme Pada Pilkada 2018 dan Pemilu 2019”, yang dilaksanakan di Aula Utama Kantor Sekretariat Pemkab Pringsewu, Senin (30/04/2018).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Pringsewu menyampaikan apresiasi dan mendukung kegiatan yang menurutnya sangat memiliki nilai positif, terlebih dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Pringsewu.

“Pemuda-pemudi serta komunitas masyarakat di Pringsewu sejak dahulu terkenal memiliki ide-ide yang kreatif dan cemerlang, tentunya, Pemerintah Kabupaten Pringsewu akan terus memberikan support setiap kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, demi kemajuan Kabupaten Pringsewu, sekaligus diharapkan sinergitas antara pemerintah kabupaten dengan berbagai komunitas di Pringsewu ini akan dapat terus ditingkatkan lagi”, ujarnya.

Sebelumnya, Ketua LSM Gempar Edi Suryadi dalam laporannya menjelaskan, bahwa maksud dan tujuan dari diselenggarakannya seminar wawasan kebangsaan yang merupakan kali ke- 4 tersebut, adalah dalam rangka menjalankan roda organisasi, yang tetap berlandaskan pada Pancasila dan UUD 1945. “LSM Gempar yang lahir di Pringsewu ini merupakan organisasi yang berorientasi pada dunia pendidikan dan kebangsaan”, jelasnya.

Hadir pula sebagai narasumber dalam acara tersebut anggota DPD RI Anang Prihantoro, Kepala BNN Provinsi Lampung, dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Sg.Nainggolan, dan diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari para pelajar dan mahasiswa serta guru di Kabupaten Pringsewu.

(Hapsara/Red)

Tinggalkan Komentar Anda