Tingkatkan Potensi Generasi Muda, Disporapar Mesuji Rencanakan Kegiatan Bimtek Kewirausahaan di Tiga Desa Tua

6
Tingkatkan-Potensi-Generasi-Muda,-Disporapar-Mesuji-Rencanakan-Kegiatan-Bimtek-Kewirausahaan-di-Tiga-Desa-Tua
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disporapar Mesuji, Enggar Cahyadi di ruang kerjanya, Selasa (14/8/2018).

Sebatin.com, Mesuji – Pemerintah Kabupatan (Pemkab) Mesuji melalui Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar), berencana melakukan bimbingan kewirausahaan kepada para pemuda-pemudi di tiga (3) Desa Tua.

“Sesudah selesai memperingati HUT RI ke-73 nanti, kita akan fokus ke bimbingan kewirausahaan untuk para pemuda-pemudi di tiga Desa Tua “, ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disporapar Mesuji, Enggar Cahyadi di ruang kerjanya, Selasa (14/8/2018).

Lanjutnya, Ke tiga Desa Tua tersebut yaitu Desa Nipah Kuning, Desa Sungai Badak, dan Desa Wiralaga. “Bentuk bimbingannya, antaralain berdiskusi dan tatap-muka bersama semua pihak yang berkompeten dalam hal itu, contohnya para pelaku wirausaha yang sudah berjalan”, jelasnya.

Dia meyakini, dengan upaya ini, para pemuda-pemudi di tiga Desa Tua tersebut, dapat bangkit guna menggali dan memanfaatkan potensi yang ada di Kabupaten Mesuji.

“Strategi ini berhasil, jika tentunya didukung penuh oleh Camat, Kepala Desa, dan tokoh-tokoh masyarakat setempat. Mari kita berubah ke arah yang lebih baik lagi”, ajaknya.

(RB)

Tinggalkan Komentar Anda