Tingkatkan Profesionalitas Sabhara, Polres Metro Gelar Latihan Bersama

413
polres
Latihan bersama pengendalian massa (Dalmas), gabungan Sabhara Polres Kota Metro dan Polsek se-Kota Metro, dilapangan Samber Kota Metro, Sabtu (21/01/2017). Foto : Dok. Humas Polres Kota Metro

Sebatin.com, Kota Metro – Guna meningkatkan profesionalitas personil, baik pribadi maupun secara ikatan satuan. Jajaran Sabhara Polres Kota Metro melakukan latihan pengendalian masa atau sering disebut Dalmas.

Latihan yang berlangsung di lapangan Samber Kota Metro tersebut di pimpin langsung oleh kepala satuan (Kasat) Sabhara Polres Kota Metro, AKP Catur Hendro, Sabtu (21/01/2017).

Dari pantauan Sebatin.com, latihan pengendalian massa tersebut merupakan gabungan personil Sabhara Polres dan Polsek se-Kota Metro.

polres 2
Latihan bersama pengendalian massa (Dalmas), gabungan Sabhara Polres Kota Metro dan Polsek se-Kota Metro, dilapangan Samber Kota Metro, Sabtu (21/01/2017). Foto : Dok. Humas Polres Kota Metro.

AKP Catur mengatakan, materi latihan tersebut dimulai dari pengendalian massa awal hingga lanjut dan juga latihan bela diri hingga penguasaan menggunakan kendaraan guna memecah konsentrasi massa.

“Materi latihan mulai dari dalmas Awal sampai dengan Dalmas Lanjut. Dalam pelaksanaan latihan diturunkan juga kendaraan roda dua sebagai Pengurai Massa. Personil Sabhara Polres Metro juga melaksanakan Latihan Bela Diri Polri yang pelaksanaan di lakukan sesuai dengan jadwal yang telah di programkan,” ujarnya.

Catur juga menambahkan, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut sebagai antisipasi dalam menghadapi massa yang sebenarnya.

“Tujuan dilaksanakan latihan tersebut adalah untuk meningkatkan  Profesionalisme personil baik secara pribadi maupun ikatan satuan, Sehingga pada gilirannya nanti dalam menghadapi massa yang sebenarnya personil Dalmas Polres Metro telah siap baik Fisik maupun Mentalnya,” jelasnya.

(Arb)

 

Tinggalkan Komentar Anda