Tingkatkan Serapan PAD, DPRD Metro Desak Pemkot Segera Bagun Rumah Sakit Tipe D

3
Tingkatkan-Serapan-PAD,-DPRD-Metro-Desak-Pemkot-Segera-Bagun-Rumah-Sakit-Tipe-D
Ketua Pansus DPRD Kota Metro Zaenuri

Sebatin.com, Kota Metro – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro, mendesak pemerintah setempat untuk merencanakan membangun Rumah Sakit dengan kualifikasi Tipe D. Hal itu terungkap dalam Rapat Pansus DPRD bersama para Kadis terkait dan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Ahmad Yani Kota Metro, di ruang rapat dewan, Selasa (17/04/2018).

Ketua Pansus DPRD Kota Metro, Zaenuri mengatakan, Kota Metro sangat memerlukan adanya rumah sakit dengan Tipe D tersebut, pasalnya selama ini banyak pasien BPJS yang tersedot ke rumah-rumah sakit tipe D swasta yang ada di Kota Metro. “Pemkot harus memanfaatkannya, karena akan menjadi masukan daerah nantinya”, ucapnya.

“Ini untuk mengantisipasi program BPJS. Dengan adanya rumah sakit Tipe D, nantinya dijadikan tempat rujukan dari Puskesmas yang ada”, jelas Zaenuri.

Zaenuri juga menambahkan, banyaknya pasien BPJS yang dirujuk ke rumah sakit swasta, lantaran Pemkot Metro tidak memiliki rumah sakit dengan kualifikasi Tipe D, untuk dijadikan rujukan bagi pasien. “Pemkot memiliki rumah sakit daerah, namun sudah Tipe B, yaitu RSUD Ahmad Yani Metro”, jelasnya.

“Jenjang rujukannya, dari Puskesmas ke rumah sakit Tipe D, nanti jika rumah sakit tersebut tak mampu menanganinya barulah dirujuk ke rumah sakit Tipe B. Untuk itu DPRD mendesak Pemkot untuk membangun rumah sakit Tipe D sesegera mungkin”, tutupnya.

(Adv)

Tinggalkan Komentar Anda