Tingkatkan Silaturrahmi, UPTD Sukoharjo Adakan Lomba PAI

19
Para peserta lomba yang diadakan oleh UPTD Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Rabu (7/2/2018). Foto : Sanusi - Sebatin.com

Sebatin.com, Pringsewu – Unit Pelaksana Teknis Pendidikan (UPTD) Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, melalui Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) menggelar acara lomba mata pelajaran PAI tahun pelajaran 2017/2018, Rabu (7/2/2018).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di dua tempat, yakni, Lomba Cerdas Cermat (LLC) di Gedung Balai Pertemuan Guru, sedangkan Lomba Azan dan Hafidz Qur’an, dipusatkan di Masjid Baiturrahim.

Kepala UPTD Sukoharjo, Sultoni saat diwawancarai mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Karena melalui momen seperti tersebut, selain untuk meningkatkan tali silahturahmi antara Dewan Guru dan Murid, dari masing-masing SD yang ada di wilayah UPTD Sukoharjo, juga bisa dijadikan wadah dalam mencari bibit-bibit prestasi, khususnya di bidang PAI.

Abdur Rauf Ali selaku Pengawas Pendidikan bidang Agama menuturkan, peserta yang hadir dan mengikuti lomba tersebut, adad 217 siswa yang berasal dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan SD Swasta yang menginduk kedinas pendidikan.

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba PAI Isman Pardianto, S.Ag, kepada sebatin.com mengatakan, agenda ini merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahun. Pelaksanaan lomba, kata Isman, akan dilaksanakan selama dua hari, mulai dari tanggal 7 hingg 8 Februari 2018.

Ahwan, salah satu peserta dari perwakilan SDN 3 Sukoharjo 1 mengaku bangga bisa mengikuti lomba pada hari itu. karena menurutnya, hal itu merupakan prestasi dimana bisa mewakili rekan-rekan SD-nya untuk meraih prestasi dan bersaing dengan SD lainnya.

Reporter : Sanusi
Editor : Addarori Ibnu Wardi

Tinggalkan Komentar Anda