Tips Memutihkan Gigi Secara Alami

384
Tips Memutihkan Gigi Secara Alami

Sebatin.com – Tips memutihkan gigi secara alami adalah topik pembicaraan pada kesempatan kali ini. Dimana gigi sendiri merupakan bagian keras yang terdapat pada mulut dengan memiliki fungsi yakni untuk merobek dan mengunyah makanan. Namun terkadang dari kita kurang memperhatikan kondisi gigi sehingga menjadi kuning, berkarak, bahkan terjadi pengeroposan.

Jika seseorang sudah mengalami hal tersebut maka rasa percaya diri sendiri akan berkurang dan akan sering merasakan rasa nyeri pada gigi yang tidak tertahan. Maka dari itu diperlukannya perawatan gigi secara rutin, hal ini diperlukan agar gigi menjadi putih bersih dan kuat. Selain menyikat gigi secara rutin, gigi juaga dapat diputihkan menggunakan
cara alami.

Adapun Tips Memutihkan Gigi Secara Alami Adalah Sebagai Berikut :

Strawberi

Buah strawberi sendiri adalah buah yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Namun selain itu kandungan asam malat pada buah strawberi mampu mengikis noda pada permukaan gigi. Adapun caranya adalah dengan memakannya secara langsung atau menggosokkan pada permukaan gigi.

Daun Sirih

Daun sirih merupakan tanaman merambat yang memiliki daun hijau dan mudah didapat dipekarangan rumah, Namun tahukah kamu bahwa daun yang satu ini mampu mengangkat plak yang membandel pada bagian gigi. Adapun caranya adalah dengan mengunyah atau berkumur dengan air rebusan daun sirih secara rutin.

Siwak

Siwak merupakan akar atau dahan yang diambil dari pohon siwak yang dapat digunakan untuk membersihkan gigi. Adapun cara menggunakannya adalah dengan memotong batang atau akar siwak seukuran pensil, kupas kulit siwak dan buat bagian ujung menjadi seperti kuas dengan cara ditumbuk. Setelah itu cuci bersih siwak kemudian gosok pada permukaan gigi dengan perlahan. (Red)

Tinggalkan Komentar Anda