Tips Merawat Kulit Agar Terlihat Awet Muda

379
tips-merawat-kulit-agar-terlihat-awet-muda
Gambar : Ilustrasi Wajah

Sebatin.com – Kulit merupakan organ tubuh terluar yang berperan penting menutupi dan melindungi hampir seluruh permukaan tubuh. Untuk itu diperlukan perawatan agar, kulit dapat terjaga kesehatannya. Namun seiringnya usia yang terus bertambah kulit akan menjadi kendur dan berkeriput, hal ini tentunya akan mengurangi rasa percaya diri dan akan berdampak tidak baik.

Menginginkan kulit tetap sehat, halus, dan kencang ketika usia sudah tidak tua lagi adalah keinginan banyak orang. Adapun salah satu caranya dengan mengkonsumsi buah dan sayuran yang kaya antioksidan. Dimana buah dan sayuran yang kaya akan antioksidan akan memberikan banyak manfaat positif bagi kulit.

Sayuran Dan Buah

Bayam, tomat, kacang, dan anggur adalah beberapa jenis sayuran dan buah yang memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Dengan mengkonsumsi secara rutin tentu dapat membantu menjaga kulit agar tetap sehat

Makanan Kaya Omega 3

Selain untuk mencerdaskan otak, Omega 3 juga dapat menyehatkan kulit. Ikan salmon, telur, ikan tuna, dan sarden adalah beberapa makanan yang mengandung Omega 3 tinggi.

Teh Hijau

Teh hijau sendiri sudah sering digunakan para ahli sebagai bahan kosmetik kecantikan kulit. Selain kaya akan antioksidan teh hijau juga memiliki kandungan vitamin, saponin, theophyline, theobromine dan lainnya yang mampu menghambat proses penuaan juga menjaga kulit dari sinar matahari.

Demikianlah tips merawat kulit agar terlihat awet muda yang dapat disampaikan, semoga dapat membantu anda terlihat lebih muda dari waktu kewaktu. (Red)

Tinggalkan Komentar Anda