Tjap KUDA Kopi Bubuk Asli Kota Metro Lampung

2684
Tjap KUDA Kopi Bubuk Asli Kota Metro Lampung
Kopi Bubuk Asli Tjap KUDA Dalam Berbagai Kemasan. Foto: Nel - Sebatin.com

Sebatin.com – Kopi adalah sejenis minuman yang berasal dari proses pengolahan dan ekstrasi biji tanaman kopi yang dikeringkan kemudian dihaluskan menjadi bubuk. Ada 2 jenis kopi yang secara umum dijual di pasaran yaitu Arabika (berkwalitas terbaik) dan Robusta.

Minuman kopi sendiri sangat populer di Indonesia, hampir di setiap rumah selalu tersedia kopi bubuk yang siap diolah menjadi minuman untuk dihidangkan kepada tamu yang berkunjung. Tidak terkecuali di Kota Metro Lampung, yang mana pengemar minuman kopinya sangat banyak, sehingga dengan banyaknya penikmat kopi yang ada di kota ini, maka bermunculanlah produsen pengolahan kopi bubuk lokal yang berbasis industri rumah tangga, salah satunya adalah Kopi Bubuk Asli Tjap KUDA atau biasa dikenal dengan sebutan Kopi Kuda.

Keberadaan Kopi Bubuk Asli Tjap KUDA di Kota Metro sudah ada sejak 1970, dari produsen pertamanya, yaitu pasangan alm. Bpk. Bong Kui Thiam dan alm. Ibu Ahyuni, hingga saat ini sudah dijalankan sampai dengan generasi ke tiga.

Untuk mempertahankan cita rasanya, jenis kopi yang diproses dari biji kopi menjadi bubuk tersebut, Kopi Kuda tetap menggunakan biji kopi pilihan, yaitu dari jenis arabika dan tanpa menggunakan campuran dari bahan lain bahkan tanpa pengawet. Sehingga, mampu bertahan dan bersaing dengan produk-produk kopi bubuk yang ada saat ini, meskipun Kopi Bubuk Asli Tjap KUDA ini masih dikelola dan dikemas secara tradisional.

Menurut penuturan salah satu pengelola Kopi Kuda, para penikmat kopinya bukan hanya warga Kota Metro dan Provinsi Lampung saja, bahkan kopi ini sudah banyak tersebar di kota-kota yang ada di Indonesia.

Dengan harga Rp. 56.000.- per kilogramnya, pada hari biasa Kopi Bubuk Asli Tjap KUDA rata-rata mampu terjual +/- 75 kilogram per harinya dan pada hari-hari besar bisa mencapai 2 kali lipat dari biasanya. Untuk pemesanan Kopi Bubuk Asli Tjap KUDA, Anda dapat menghubungi nomor Customer Service di 0831-7079-4877. (Nel)

Tinggalkan Komentar Anda