TNI Musnahkan Narkoba Dengan Nilai Nyaris Menyentuh 9,5 M Rupiah

292
TNI Musnahkan Narkoba Dengan Nilai Nyaris Menyentuh 9,5 M Rupiah
Jenis-Jenis Narkoba Yang Dimusnahkan Oleh Pihak TNI. Foto: Dok. Puspen TNI

Sebatin.com, Jakarta Timur – Khusus prajurit TNI tidak ada kata maaf bagi pengguna maupun pengedar Narkoba, karena TNI tidak memberikan tempat bagi mereka, apabila ini dibiarkan maka berdampak buruk terhadap satuan maupun institusi TNI, demikian ungkap Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A. saat memusnahkan ribuan jenis Narkoba di Markas Otmil II-08, Jl. Dr. Soemarmo Pulo Gebang, Jakarta Timur, Senin (19/12/2016).

Dalam kesempatan kali ini TNI memusnahkan hingga ribuan jenis narkoba, antara lain 609,63 gram shabu-shabu, 26,134 kg ganja kering, 15.075 butir Ecstasy dan 2.608 butir ermin 5 (H-5).

Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan juga mengatakan bahwa, pemusnahan barang bukti Narkoba dengan jumlah 47 perkara dengan total nilai + sebesar Rp. 9.420.000.000,- (sembilan miliyar empat ratus dua puluh juta rupiah).

“Kita bisa bayangkan jika barang ini beredar, berapa manusia yang akan di rusak oleh Narkoba tersebut,” jelasnya.

Mengakhiri amanat Kasum TNI mengatakan bahwa pemerintah dengan tegas mengambil kebijakan tersebut, karena hingga kini Narkoba telah menyebabkan 40 sampai 50 orang meninggal setiap hari, 4,5 juta orang butuh rehabilitas dan 1,2 juta orang laiinya sudah tidak bisa direhabilitasi lagi. (Rls Puspen TNI)

Tinggalkan Komentar Anda