Tolak Pindah, Puluhan Perwakilan Pedagang dan Ketua HPKLM Datangi Pemkot Metro

138
Tolak-Pindah,-Puluhan-Perwakilan-Pedagang-dan-Ketua-HPKLM-Datangi-Pemkot-Metro
Suasana audensi masyarakat pedagang bersama Pemkot Metro. Foto : ran sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Himpunan Pedagang Kaki Lima Kota Metro (HPKLM) menolak dipindahkan ke Pasar Cenderawasih lantai II dan Pasar Kopindo. Sebab pedagang menilai akan sepi pembeli karena tidak akan ada pembeli yang mau naik ke atas, puluhan pedagang yang tergabung di HPKLM mengadakan audensi dengan Walikota Metro Achmad Pairin Kamis (19/10/2017).
Ketua HPKLM Azwan Syairulloh mengatakan, bahwa selain menolak untuk dipindahkan, pedagang juga meminta Walikota Metro Achmad Pairin untuk memberikan izin bagi para pedagang untuk berjualan di tempat semula yakni Jalan Agus Salim, Jalan Cut Nyak Dien, lorong Kopindo dan Cenderawasih dan Metro Mega Mall, lorong Metro Mega Mall dan Pasar Cenderawasih (lokasi eks kebakaran), sekitaran Terminal Kota Metro dan Nuban Ria.

“Kami siap ditata tetapi ditempat dagang yang sekarang. Kami juga meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Metro mencabut surat dari Dinas Perdagangan Nomor :053/398/D.18.03/2017 perihal pengosongan kios yang berada di lorong Mega Mall dan Cenderawasih,” paparnya.

Kemudian, terus Azwan, para pedagang kaki lima (PKL) meminta Walikota Metro Achmad Pairin untuk mencopot Kepala Dinas Perdagangan LM Hutabarat. Sebab menurutnya Kadisdag tidak berpihak kepada pedagang kecil dan terlalu berpihak kepada pengembang pasar, kalau tidak Senin besok kita akan buat aksi para pedagang yang dibantu dengan LSM dan sekitar 700 orang yang akan melakukan aksi, tegasnya.

“Misi utamanya itu. Karena Kadisdag ini juga tidak berperikemanusiaan karena menggusur pedagang tanpa solusi sehingga kehilangan mata pencaharian, pihaknya mengancam akan melakukan aksi jika Pemkot Metro tidak mendengarkan aspirasi dari para pedagang,” katanya.

Sementara itu, Walikota Metro Achmad Pairin belum mau berkomentar banyak. Karena dirinya akan melakukan rapat terlebih dahulu bersama Wakil Walikota berserta jajarannya.

“Belum ada gambaran. Masih mau dirapatkan dulu. Insyallah nanti sore sudah ada hasilnya,” tutupnya.

(rani)
Editor : Red.

Tinggalkan Komentar Anda