Travel Blogger, Pekerjaan Seperti Apa Itu?

231
Travel Blogger, Pekerjaan Seperti Apa Itu?
(Ilustrasi)

Sebatin.com – Blogger, yakni orang yang melakukan aktivitas ngeblog atau dengan kata lain menulis di blog, lalu tulisan tersebut diposting atau disebar luaskan dan dibaca oleh banyak orang. Tak terbatas hanya orang-orang di dalam negeri, tapi juga luar negeri.

Travel, /travel n, perjalanan; vb melalui; bepergian; berjaja; berkeliling; berjalan; pergi; melintas.

Jadi, kalau digabungkan atau secara harfiahnya, Travel Blogger adalah orang yang melakukan aktivitas ngeblog tetapi tulisannya selalu mengenai perjalanan, wisata, liburan, dan hal-hal terkait lainnya.

Saat ini, pekerjaan Travel Blogger sedang banyak diminati. Tak hanya di Indonesia, tapi di seluruh dunia. Indonesia yang notabene adalah negera kepulauan, tentunya memberikan ruang yang begitu luas untuk para Travel Blogger. Sebab, belasan ribu pulau yang ada di Indonesia ini menciptakan pemandangan alam yang begitu indah.

Travel Blogger itu pekerjaan? Nanti yang menggajinya siapa? Jawabannya adalah perusahaan-perusahaan atau lembaga-lembaga yang berhubungan dengan pariwisata tentunya. Namun, tidak terbatas hanya di sektor tersebut saja. Perusahaan teknologi, jaringan, kuliner, dan lain-lainnya pun termasuk.

Perusahaan-perusahaan dan lembaga-lembaga terkait tersebut, akan memberikan tugas kepada Sang Travel Blogger. Pastinya, setelah dikerjakan akan mendapatkan gaji. Tugasnya apa? Tugasnya adalah mereview atau dengan kata lain memberikan penilaian terhadap apa yang diminta untuk dinilai tersebut. Sebagai contoh, sebuah resort mengundang seorang Travel Blogger untuk melakukan review terhadap resortnya. Lalu, Sang Travel Blogger mengerjakannya dan hasilnya disebar luaskan melalui blog Si Travel Blogger itu sendiri, dan akhirnya dibaca oleh jutaan orang.

Enaknya, Travel Blogger saat diminta untuk mereview, semua tiket perjalanan dan akomodasi lainnya ditanggung oleh perusahaan yang memanggilnya tersebut. Setelah melakukan review, Si Travel Blogger pun dibayar. Jadi, bisa dikatakan sebagai pekerjaan yang dilakukan dengan jalan-jalan sambil menulis, tapi menghasilkan uang.

Lantas, tertarik untuk menjadi seorang Travel Blogger? (Al Hadeed)

Tinggalkan Komentar Anda