Trik Rahasia Agar Toko Online Dipercaya Pembeli

671
Trik Rahasia Agar Toko Online Dipercaya Pembeli
Belanja Online (Ilustrasi)

Sebatin.com – Ketika Anda memiliki sebuah toko online, maka bukan saja Anda perlu tahu tentang bagaimana cara mendatangkan pembeli, namun jauh sebelum itu, seyogyanya Anda juga mengerti mengenai trik-trik rahasia untuk meyakinkan pembeli. Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa di dunia online penjual dan pembeli tidak langsung bertatap muka, sehingga transaksi yang terjadi hanya didasari oleh rasa kepercayaan konsumen terhadap toko online Anda. Lalu, bagaimana caranya agar toko online Anda dapat dipercaya pembeli?

Meyakinkan pembeli bagi toko online yang masih baru, memang bukan perkara yang mudah, tetapi juga bukan sesuatu yang mustahil untuk dilakukan. Mengenai hal ini, sebetulnya ada beberapa trik rahasia yang dapat Anda lakukan, apa itu? Di bawah ini portal berita Lampung Sebatin.com, akan coba mengulasnya.

Inilah Beberapa Trik Rahasia Agar Toko Online Dipercaya Pembeli

1. Gunakan Top Level Domain (TLD)
Menggunakan Top Level Domain atau domain berbayar sebagai alamat toko online, adalah salah satu cara dalam menunjukkan keprofesionalan. Jadi, pakailah domain dengan akhiran .com atau .net, selain itu Anda juga boleh menggunakan domain .co.id.

2. Pastikan Tampilan Website Toko Online Anda Menarik
Untuk mendapatkan tampilan website toko online yang menarik, Anda bisa memakai theme/template online shop premium. Setiap theme yang dijual, pada umumnya selalu menyediakan demo tampilan. Dengan demo tersebut, Anda bisa melihat terlebih dahulu mana theme yang sekiranya bagus, menarik, dan mudah dioperasikan. Pilihlah salah satu theme yang menurut Anda paling cocok.

3. Cantumkan Alamat Toko Online Dengan Jelas
Mencantumkan alamat pada website toko online, merupakan hal yang wajib Anda lakukan. Jadi, tulislah alamat tersebut dengan lengkap dan jelas. Jika Anda tidak memiliki toko fisik, Anda dapat menggunakan alamat rumah.

4. Pasang Galeri Foto
Galeri foto sebaiknya Anda isi dengan dokumentasi yang meliputi foto stok produk yang Anda miliki, foto bukti resi pengiriman (Jika sudah ada), dan juga foto-foto kegiatan fisik dari toko online Anda, misalkan pada saat Anda sedang mengepak barang, menyusun paket kiriman, dan lain sebagainya. Tapi perlu Anda ingat, bahwa foto-foto tersebut hendaknya memiliki kualitas gambar yang bagus.

5. Pasang Screenshot Testimoni Pembeli
Setiap pembeli yang memberikan testimoni, misalkan melalui SMS, BBM, Line, ataupun WhatsApp, sebaiknya segera Anda dokumentasikan dengan melakukan screenshot. Setelah itu, buatlah sebuah halaman dengan title (Judul) “Testimoni” di website toko online Anda, lalu upload gambar screenshot pada halaman tersebut.

Itulah tadi beberapa trik rahasia dalam meningkatkan “Trust” dari calon konsumen terhadap toko online yang Anda kelola. Semoga apa yang Sebatin.com sampaikan kali ini semakin memperkaya wawasan dan bermanfaat bagi Anda. (Ombung)

Tinggalkan Komentar Anda