Tujuh Ribuan Pelajar Banjiri Haornas Ke-34 Propinsi Lampung Di Kota Metro

177
Tujuh-Ribuan-Pelajar-Banjiri-Haornas-Ke-34-Propinsi-Lampung-Di-Kota-Metro-01
Saat Asisten I Propinsi Lampung Drs. Heri Suliyanto, MM., Kadis Porpar Kota Metro Yerri Echwan dan Kadisdikbud Propinsi Lampung Drs. SulPakar, M.M. dan kepala UPTD Pendidkan Lampung Wilayah II Joko senam bersama tujuh ribuan pelajar. Foto : Lik Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Haornas Propinsi Lampung yang ke – 34 kali ini digelar di Kota Metro, yang diikuti tujuh ribuan peserta pelajar SMA dan SMK dari Lampung Timur, Lampung Tengah dan Kota metro. Acara sangat semarak dengan melaksanakan senam massal di Lapangan Iring Mulyo Metro Timur, Sabtu (23-09-2017).

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo dalam hal ini diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Drs. Heri Suliyanto, M. M. Menyampaikan permohonan maaf dari Gubernur Lampung karena tidak dapat hadir pada acara Haornas kali ini dan hanya menyampaikan salam buat seluruh adik-adik pelajar semuanya, ujar Heri.

Lanjutnya, bila dimaknai dan dihayati secara benar dan baik akan mewujudkan pada pembentukan suatu karekter suatu bangsa, dan olah raga dapat memfasilitasi setiap individu-individu untuk membengun dan menumbuhkan karakter positif, olahraga merupakan wahana pembejaran yang efektif untuk pendidikan karakter, katanya.

“ Saya mengajak kita semua, terutama adik-adik, anak-anakku dari SMA dan SMK untuk ikut berpartisifasi dalam mewujudkan pembudayaan olah raga melalui penyediaaan sarana dan prasarana, pendanaan serta menggalakkan event-event olah raga kreasi, pendidikan maupun prestasi,” Katanya.

ujuh-Ribuan-Pelajar-Banjiri-Haornas-Ke-34-Propinsi-Lampung-Di-Kota-Metro-02
Kadisporpar Kota Metro Yerri Echwan saat hadiri Haornas ke-34 Propinsi Lampung yang dilaksanakan di Kota Metro. Foto : Lik Sebatin.com

Walikota Metro Acmad Pairin yang diwakili Kadis Pemuda Olahraga Dan Pariwisata Kota Metro Yerri Echwan Mengatakan, bahwa olahraga merupakan bagian yang sangat penting dalam kehidupan manusia, sebab olah raga tidak hanya menjaga kesehatan atau kebugaran tubuh tetapi lebih dari pada itu olah raga merupakan Rule model untuk menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam aktifitas olahraga, tentang adanya sportifitas, disiplin kebersamaan serta kebiasaan hidup aktif bagi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

“ Saya sangat bersyukur dan bangga karena melihat semakin banyaknya masyarakat Metro, beserta para siswa dari dunia pendidikan menyadari pentingnya kesehatan dan kebugaran tubuh melelui kegiatan olah raga, “ kata Yerri.

Tujuh-Ribuan-Pelajar-Banjiri-Haornas-Ke-34-Propinsi-Lampung-Di-Kota-Metro-03
Saat Asisten I Propinsi Lampung foto bersama peserta senam yang mendapatkan hadiah sebuah sepeda gunung. Foto : Lik Sebatin.com

Lebih lanjut Yerri mengatakan untuk Kota Metro dapat dilihat, masyarakat, pelajar selalu memanfaatkan taman, ruang terbuka disetiap sudut kota selalu diramaikan oleh kegiatan olah raga karena mereka sudah menyadari pentingnya kesehatan dan kebugaran tubuh tersebut, pungkasnya.
(Lik)
Editor : Holik

Tinggalkan Komentar Anda