Tumbuhkan Kecintaan Terhadap Seni dan Budaya, Pemkab Tuba Gelar Lomba Pesona Seni Budaya Lampung

13
Tumbuhkan-Kecintaan-Terhadap-Seni-dan-Budaya,-Pemkab-Mesuji-Gelar-Lomba-Pesona-Seni-Budaya-Lampung
Lomba Tari Kreasi Lampung menjadi pembuka kegiatan Lomba Pesona Seni Budaya Lampung.

Sebatin.com, Tuba – Ribuan penonton antusias memadati Gedung Kesenian Ra Kartini Menggala, guna menyaksikan secara langsung pembukaan Lomba Pesona Seni Budaya Lampung, yang di gelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang (Tuba) melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kabupaten setempat.

Kegiatan tersebut, nantinya akan berlangsung selama tiga hari, yang pembukaannya dimulai pada hari ini, Senin (06/08/2018). Di hari pertama, perlombaan di buka dengan agenda Lomba Tari Kreasi Lampung.

Hadir dan membuka secara langsung perlombaan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Tuba, Anthoni yang mendapatkan tanggungjawab guna mewakili kehadiran Bupati Tuba. Kehadirannya juga didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Tuba, serta beberapa jajaran pejabat yang ada di lingkup Pemkab Tuba.

Dalam laporannya, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Tuba, Karmini Utari, mengatakan, bahwa secara teknis, pendaftaran dalam ajang perlombaan tersebut, sudah dibuka sejak 16 juli sampai dengan 05 Agustus 2018 kemarin, tepatnya dikantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Tuba. Dan para peserta lomba sendiri merupakan utusan dari siswa-siswi pelajar di tingkat SMP dan SMA atau SMK sederajat yang ada wilayah Tuba”, jelasnya.

Dirinyapun pun berharap, dengan adanya kegiatan yang menjadi ajang Pesona Seni Budaya Lampung tersebu, diharapkan dapat lebih mempererat ikatan tali silaturahmi dan meningkatkan rasa kecintaan terhadap kesenian, dan kearipan lokal, sebagai bagian dari identitas bangsa yang perlu dipertahankan dan dibanggakan oleh generasi muda kedepannya”,

(RB)

Tinggalkan Komentar Anda