Tunda Pelantikan Pejabat, Komisi I DPRD Lampung Sindir BKD Kurang Inovasi

1
Tunda Pelantikan Pejabat, Komisi I DPRD Lampung Sindir BKD Kurang Inovasi
Wakil Ketua Komisi I DPRD Lampung Mardani Umar (kanan depan). Rls

Sebatin.com, Bandar Lampung – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung secara lantang mengkritisi kinerja Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat.

Hal itu dilakukan Wakil Ketua Komisi I DPRD Lampung Mardani Umar, terkait agenda pelantikan pejabat eselon IV yang tak kunjung dilaksanakan. “BKD kalah dengan anak sekolah dasar yang sudah terbiasa menggunakan teknologi dalam belajar daring atau online,”ujarnya dalam rapat dengar pendapat antara Komisi I dan BKD Lampung, Selasa (2/02/21).

“Sekadar pelantikan pejabat eselon IV saja BKD tidak mampu mengagendakan sesuai dengan waktunya dengan alasan ada beberapa pejabat yang tidak bisa hadir,”tambah Mardani.

Dirinya juga mengatakan, model pelantikan jangan melulu berpatokan pada kebiasaan yang sudah ada alias konservatif. “Sekarang ini zaman canggih. Anak SD saja belajar tatap muka dengan gurunya lewat teknologi,”tegasnya.

“Penundaan pelantikan pejabat menghambat rakyat dalam memperoleh haknya. Jadi kalau pemimpin dalam organisasi perangkat daerah kosong karena tertunda dilantik, pelayanan bisa terganggu,”tambah anggota dewan dari fraksi PKS dapil Lampung Utara dan Way Kanan itu.

Sekretaris Dewan Syariah Wilayah PKS Lampung itu berharap hal serupa tidak akan pernah terjadi lagi. “Jangan lagi sampai terjadi penundaan pelantikan hanya gara-gara ada beberapa pejabat tidak hadir,”pungkasnya. (Nn)

Tinggalkan Komentar Anda