Tunggakan Iuran Peserta BPJS Kesehatan Mandiri di Kota Metro Mencapai 5 Miliyar Lebih

1116

Video. Sebatin.com – Mengenai masih banyaknya tunggakan iuran wajib peserta BPJS Kesehatan terutama pada keanggotaan mandiri di Kota Metro membuat pihak BPJS Kesehatan Kota Metro merasakan kewalahan, karena harus menanggung beban pembayaran yang terhitung pada per bulan April 2016 mencapai jumlah 5 milyar rupiah lebih.

Untuk Kota Metro penunggakan paling besar tersebut terdapat di wilayah Kelurahan Metro yaitu sebesar 600 juta rupiah.

Guna menyelesaikan permasalahan tersebut pihak BPJS Kesehatan Kota Metro bersama Pihak Kelurahan Metro mengadakan sosialisasi tentang tata cara dan arti pentingnya pembayaran wajib BPJS tepat pada waktunya.

Acara ini di selenggarakan bersamaan dengan Rapat Kordinasi Rutin pihak Kelurahan Metro bersama para pamong likungan yaitu Rw, Rt, LPM, Kader Posyandu dan para tokoh masyarakat, di aula Kelurahan Metro Rabu 14 September 2016 lalu .

Pihak BPJS Kesehatan Kota Metro sendiri secara aktif akan terus mengadakan sosialisasi di tiap tiap kelurahan tentang permasalahan yang serupa guna menyadarkan kepada para setiap peserta BPJS Kesehatan di masing-masing Kelurahan se-Kota Metro.

Sementara itu Lurah Metro Robby K Saputra sangat mendukung kegiatan sosialisasi yang di lakukan pihak BPJS Kesehatan, karena menurutnya kemungkinan masih banyak warga masyarakat di daerah yang ia pimpin masih belum mengerti dan paham tentang tata cara dan arti pentingnya iuran BPJS kesehatan harus di bayarkan. (Ade Embun)

Tinggalkan Komentar Anda