Ulang Tahun Ke-18, Google Tampilkan Doodle Keren

1171
Ulang Tahun Ke-18, Google Tampilkan Doodle Keren
Tampilan Doodle pada Ulang Tahun Google Ke-18.

Sebatin.com – Jika Anda membuka situs pencarian terbesar di dunia, Doodles Google pada hari ini, Selasa (27/09/2016), maka Anda akan melihat hal menarik dalam tampilan search engine milik Google ini.

Google Doodle sendiri adalah logo-logo Google yang dimodifikasi sedemikian rupa yang ditampilkan pada saat ada peringatan atau event tertentu pada setiap negara yang support Google. Sudah cukup lama koleksi google doodle yang dimiliki Google mulai diadakan. sumber: id.wikipedia

Dalam tampilan Doodlenya kali ini, Anda akan menemukan sebuah animasi yang menggambarkan pesta ulang tahun Google yang ke-18.

Berdasarkan berbagai sumber yang ada, sebenarnya Google sendiri berdiri pada 4 September 1998 di tangan dua orang mahasiswa di Universitas Stanford, Larry Page dan Sergey Brin. Namun kenapa Google menetapkan tanggal hari ini sebagai ulang tahunnya? Belum ada jawaban pasti dari Google sendiri, yang pasti setiap tanggal 27 September pada tahun-tahun sebelumnya, Google selalu menampilkan Doodle yang menggambarkan bahwa hari itu adalah hari ulang tahunnya.

Tampilan Doodle yang keren ini adalah hasil dari tangan kreatif Gerben Steenks, yang sengaja ia buat khusus untuk perayaan ulang tahun Google yang ke-18, Selamat ulang tahun Google!. (Willi)

Tinggalkan Komentar Anda