Unggah Foto Menginjak Al Quran, Akun Facebook Agung LaEh Tuai Kecaman

3914
Unggah Foto Menginjak Al Quran, Akun Facebook Agung LaEh Tuai Kecaman
Unggah Foto Menginjak Al Quran, Akun Facebook Agung LaEh Tuai Kecaman. Foto: Facebook - Sebatin.com

Sebatin.com – Aksi pelecehan agama kembali gemparkan dunia maya, khususnya di media sosial Facebook. Kali ini akun facebook bernama Agung LaEh menggunggah foto yang membuat geram banyak netizen, terutama di kalangan umat Islam (11/08/2016). Pada foto pertama terlihat seorang pemuda sedang berjongkok sambil menginjak kitab suci Al Quran dan pada foto kedua tampak seorang pemuda yang sedang duduk bersila dengan Al Quran di atas kepalanya.

Sebelum mengunggah kedua foto tersebut, diketahui akun Agung LaEh sempat menulis sebuah status pada lama facebooknya. Diduga status tersebut masih berkaitan erat dengan foto-foto yang akan ia unggah sesudahnya.

“Q hrp kau mlihat pembuktian q buk .alqur’an kitap Suci agama islam .aq Sunguh2 Syg bgt ma km buk .walau kau tak komprom fb sy .g pa buk . apa bila sya melangar Smph Sy akan di laknat allah maha kusa Segala nya .alqur’an ktap suxi agama islam .”

12 menit kemudian, akun Agung LaEh kembali membuat status, dimana kedua foto yang akhirnya menuai banyak kecaman dari umat Islam tersebut ia unggah.

Dalam status tersebut akun Agung LaEh menulis, “ini ku lakukan untuk mu Semua Supaya km percaya karna saya ingin membenahi kesalahan2 masa lalu kita bu pembuktian ini lh yg bisa saya kasih ke km Supaya km percaya untuk mu ibu …. Juli”

Unggah Foto Menginjak Al Quran, Akun Facebook Agung LaEh Tuai Kecaman
Screenshot Status dan Biodata Akun Facebook Agung LaEh. Foto: Facebook – Sebatin.com

Dari biodata yang tertera di media sosial Facebook, si pemilik akun atas nama Agung LaEh diduga berasal dari Sidomulyo, Lampung Selatan dan diduga berdomisili di Kota Bandar Lampung.

Menurut informasi yang beredar di dunia maya, setelah foto-foto yang ia unggah menuai banyak kecaman dari para netizen, akun Agung LaEh segera menghapus kedua foto tersebut dan membuat status permohonan maaf pada timeline facebooknya.

“Ass wr wb
Saya atas nama Agung memohon maaf atas ksalahan saya yg sudah saya perbuat smalam..bukan maksud untuk melecehkan ataupun menginjak” kitab suci…saya sadar diri klakuan saya itu salah akan tetapi dibalik semua itu ada masalah yg tidak bisa saya critakan..!!
Skali lagi saya meminta maaf kepada semuanya tolong maafkan kesalahan saya
Saya benar” merasa salah”

Berdasarkan penelusuran tim Sebatin.com, saat ini akun facebook pribadi atas nama Agung LaEh sudah tidak dapat diakses lagi, diduga akun tersebut telah dihapus. Namun, muncul akun Facebook lain dengan nama yang sama dan mengunggah kedua foto tersebut pada 13 Agustus 2016 pukul 12.06am dan 12.58am.

Unggah Foto Menginjak Al Quran, Akun Facebook Agung LaEh Tuai Kecaman 03
Screenshot Akun Fan Page Agung LaEh yang Mengunggah 2 Foto yang Sama dengan Akun Facebook Pribadi Atas Nama Agung LaEh. Foto: Facebook – Sebatin.com

Tapi dapat dipastikan bahwa akun facebook tersebut bukanlah akun yang sama dengan akun Agung LaEh sebelumnya, sebab keduanya memang berbeda jenis/tipenya. Untuk akun Agung LaEh yang asli berjenis akun facebook pribadi, sedangkan untuk akun Agung LaEh yang ada saat ini merupakan sebuah halaman fan page. Namun meskipun demikian, akun fan page tersebut tetap ramai oleh serbuan komentar para netizen.

Jika Anda belum faham tentang perbedaan antara akun facebook pribadi dengan akun fan page, silakan klik judul ulasan di bawah ini!

Inilah Keuntungan Memiliki Fan Page Dibanding Akun Facebook Pribadi

(Red)

Tinggalkan Komentar Anda