UNIK! Jika di Tempat Lain Ada Bedah Rumah, di Pringsewu Ada Bedah Kandang

513
UNIK! Jika di Tempat Lain Ada Bedah Rumah, di Pringsewu Ada Bedah Kandang
Ketua Poktan Bina Sejahtera Supardi bersama Suratijah pemilik kandang ternak, Minggu (02/04/2017). Foto: Sanusi - Sebatin.com

Sebatin.com, Pringsewu – Bedah rumah adalah sebuah program pemerintah yang difokuskan untuk membantu warga kurang mampu agar memiliki rumah layak huni, baik dengan cara perbaikan ataupun pembangunan baru.

Mengadopsi program tersebut, Kelompok Tani (Poktan) Bina sejahtera, Nomor REG 18-10 /KT/798/07-2006, Pekon Waringinsari Timur, Kecamatan Adiluwih, Pringsewu, juga melakukan kegiatan serupa. Tapi uniknya, bukanlah rumah warga, melainkan kandang hewan ternak milik warga kurang mampu yang menjadi sasaran utamanya. Program ini mereka namai dengan istilah “Bedah Kandang”.

Sementara itu, kandang hewan ternak yang telah direnovasi adalah kandang milik Suratijah. Ibu tua ini merupakan salah satu warga kurang mampu yang tinggal di Dusun 1, RT 3, Pekon setempat.

UNIK! Jika di Tempat Lain Ada Bedah Rumah, di Pringsewu Ada Bedah Kandang 2
Suratijah di depan kandang ternak miliknya. Foto: Sanusi – Sebatin.com

Saat dikonfirmasi Sebatin.com, Suratijah mengatakan sangat berterimakasih atas kepedulian Poktan Bina Sejahtera yang diketuai Supardi sejak tiga tahun silam. Suratijah pun mengakui, bahwa baru kali pertamanya ada kelompok tani yang memiliki kepedulian terhadap warga tidak mampu seperti dirinya.

Di lain kesempatan, Ketua Poktan Bina Sejahtera Supardi mengatakan, program tersebut murni digagas oleh kelompok melalui kesepakatan bersama antara pengurus dan para anggota, Minggu (02/04/2017).

UNIK! Jika di Tempat Lain Ada Bedah Rumah, di Pringsewu Ada Bedah Kandang 3
Ketua Kelompok Tani Bina Sejahtera, Supardi. Foto: Sanusi – Sebatin.com

Supardi juga menjelaskan, bahwa dana yang digunakan adalah murni dari Poktan dan tidak ada sumbangan dari pihak lain.

“Program bedah kandang ini adalah program yang baru pertama kali dilakukan di Kelompok Tani Bina Sejahtera. Ke depan, saya juga mempunyai pemikiran untuk melakukan program yang sama,” pungkasnya.

(Sanusi)

Tinggalkan Komentar Anda