Untuk Penghargaan Pendidikan Kota Metro Anggarkan 100 Juta Rupiah

727
Untuk Penghargaan Pendidikan Kota Metro Anggarkan 100 Juta Rupiah
Siswa Berprestasi (Illustrasi)

Sebatin.com – Tanggapan Fraksi PDIP terkait peningkatan anggaran penghargaan pendidikan terhadap siswa berprestasi juga di sepakati oleh Walikota Metro Achmad Pairin. Pihaknya telah menganggarkan melalui Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Olahraga (Disdikbudpora).

“Pada kegiatan pemberian penghargaan pendidikan, lebih dari Rp 100 juta untuk 200 siswa. Dengan rincian per siswa mendapat Rp 500 ribu. Kita sependapat dengan Fraksi PDIP, untuk meningkatkan anggaran ini pada tahun-tahun mendatang. Inovasi dinas terkait juga dilakukan melalui penyaluran dana CSR serta pengintegrasian progran dengan pemerintan Provinsi Lampung,” jelasnya, Rabu (27/4).

Terkait Fraksi Golkar yang menyoroti program pembangunan bidang kesehatan, khususnya pemenuhan sarana dan prasarana kesehatan sesuai standar pelayanan. Ia menerangkan, pelayanan hemodialisa, RSUD A Yani telah memiliki 10 mesin cuci darah yang mampu melayani 54 pasien. Ke depan, akan dilakukan penambahan hingga 30 mesin lagi. (Embun)

“Jika sudah bertambah, diharapkan mampu melayani sebanyak 216 pasien. Saat ini kami sedang dalam proses pengadaan gudangnya. Ini sekaligus menjawab pandangan umum Fraksi Gerindra. Karena memberikan pelayanan publik yang prima, bermutu, dan berkeadilan adalah tanggungjawab pemerintah,” terangnya.

Tinggalkan Komentar Anda