UPTD Museum Negeri Lampung, Gelar Sosialisasi Di Pekon Sukoharjo Dalam Rangka Museum Masuk Desa Tahun 2017

198
UPTD Museum Negeri Prop.Lampung gelar Sosialisasi Gerakan Nasional Cinta Museum, di GSG Kec. Sukoharjo. Foto : Sebatin.com.
UPTD Museum Negeri Prop.lampung gelar Sosialisasi Gerakan Nasional Cinta Museum, di GSG Kec. Sukoharjo. Foto : Sebatin.com

Sebatin.com, Pringsewu – Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan UPTD Museum Negeri Provinsi Lampung Ruwa Jurai melakukan sosialisasi gerakan Nasional Cinta Musium dan PP nomor 66 tahun 2015 tentang permuseuman dalam rangka museum masuk desa Tahun 2017. Hadir pada acara tersebut kepala UPTD Museum Negeri Provinsi Lampung Dra.Zuraida Kherustika,MM, Camat Sukoharjo Drs.Joko Hermanto,MM, tokoh masyarakat, tokoh agama, LPM, para guru se-kecamatan Sukoharjo, kegiatan tersebut bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu, Sabtu (26/8/2017).

Camat Sukoharjo Joko Hermanto dalam sambutanmya mengatakan, bahwa.ia sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, karena dengan sosialisasi tersebut diharapkan akan tumbuhnya nilai nilai kecintaan terhadap budaya yang bersejarah di Provinsi lampung.

“Sosialisasi ini sangat baik sekali, bagi masyarakat dan generasi muda agar mereka dapat mengetahui sejarah dan menambah rasa kecintaan terhadap negeri ini,” ujarnya.

Sementara Kepala UPTD Museum Lampung Dra.Zuraida Kherustika mengatakan, bahwa sosialisasi ini merupakan salah satu bentuk penyebarluasan informasi tentang museum yamg mana didalamnya terdapat informasi tentang aktivitas dan koleksi museum. Hal ini bertujuan agar masyarakat mendapatkan informasi tentang UPTD Museum Negeri Provinsi Lampung beserta koleksinya yang memiliki nilai sejarah.

Zuraida juga mengucapkan terimaksih kepada semua piihak yang telah mendukung terbit nya bookleat “Ayo berkunjung ke museum” Semoga informasi yang di sampaikan dapat memberi manfaat bagi masyarakat.

(S04)

Tinggalkan Komentar Anda