Usung Misi Kemanusiaan Polresta Metro Gelar Program “Peduli Kasih”

526

Video sebatin.com, Kota Metro – “Dunia ini akan hancur, jika sudah tidak ada yang punya rasa saling peduli antar sesama,” itulah yang di ungkapkan oleh Kapolres Kota Metro, AKBP Rali Muskitta saat memimpin kegiatan “Bakti Sosial Peduli Kasih”, yang digagasi oleh ibu-ibu Bhayangkari dan Polisi Wanita (Polwan) dari jajaran Polresta Kota Metro, beberapa waktu yang lalu.

Selain mengusung misi kemanusian, Rali Muskitta juga mengharapkan kegiatan ini dapat menjadi pembelajaran bagi seluruh anggota jajaran Polres Kota Metro untuk dapat lebih meningkatkan lagi kepekaan dan rasa empati terhadap masyarakat yang sedang tertimpa musibah atau tergolong kurang mampu.

Dalam giat tersebut, AKBP Rali Muskitta melalui anggota Bhabinbkamtibmas dari masing-masing Polsek se-Kota Metro mendapatkan data tentang siapa yang harus di bantu dan apa saja kebutuhan bantuan yang harus dipersiapkan. Hal ini dilakukan guna lebih memastikan agar apa yang diberikan dapat benar-benar jatuh kepada yang berhak dan tepat sasaran.

Lima (5) orang warga kurang mampu yang sedang dalam kondisi sakit serta 2 rumah ibadah menjadi tujuan rombongan bakti sosial Polres Kota Metro, pada Kamis (16/02/2017) kemarin.

Ikut serta dalam rombongan tersebut, Waka Polres Metro Kompol Derry Agung Wijaya, beserta seluruh pejabat utama, para Kapolsek, para perwira, para Polwan dan Ketua Cabang Bhayangkari Polres Kota Metro Dewi Rali.

Walau bukan menjadi yang pertama, Rali Muskitta berharap kegiatan baksos kemanusian Polresta Kota Metro, dapat menjadi penggugah kembali bagi siapapun untuk dapat lebih peka dan empati untuk peduli dan mau menggulurkan tangan untuk membantu bagi sesama.

Kedepan Polres Kota Metro akan mencoba lebih meningkatkan lagi jenis program yang akan diberikan kepada masyarakat, salah satunya dengan bantuan bedah rumah. Dalam hal ini AKBP Rali Muskitta mengatakan bahwa dirinya telah mendapat respon dan dukungan dari berbagai pihak perusahaan melalui penyaluran dan pemanfaatan dana Corporate Sosial Responsibility (CSR). (Ade Embun)

Tinggalkan Komentar Anda