Verry Sudarto Resmi di Kukuhkan Sebagai Ketua DPC AWPI Kota Metro Periode 2017-2022

189
Verry Sudarto Resmi di Kukuhkan Sebagai Ketua DPC AWPI Kota Metro Periode 2017-2022 01
Pengukuhan Ketua dan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) AWPI Kota Metro Periode 2017-2022 di Ballroom Grand Sekuntum, Senin (7/8/2017). Foto : Ade Embun

Sebatin.com, Kota Metro – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) mengukuhkan kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) AWPI Kota Metro peiode 2017-2022 di Ballroom Grand Sekuntum, Senin (7/8/2017).

Pada pengukuhan tersebut, diputuskan Verry Sudarto sebagai Ketua, Wakil Ketua Hendi Agus Setiadi, Sekretaris Zuli Ardiansyah, S.T., dan Bendahara Yedi Effendie, serta segenap bidang dan anggota DPC AWPI Kota Metro.

Dalam sambutannya, Ketua DPC AWPI terpilih Ferry Hendarto mengatakan, DPC AWPI Kota Metro siap menjadi garda terdepan mengawal kebijakan pemerintah. Serta siap bersinergi menjalin kemitraan dengan pemerintah setempat.

”Saya berpesan kepada seluruh pengurus dan anggota, agar dapat berkerja dengan profesional. Tidak melanggar undang-undang pers dan mengedepankan kode etik jurnalistik dalam karya jurnalistik nya”, tegasnya.

Verry Sudarto Resmi di Kukuhkan Sebagai Ketua DPC AWPI Kota Metro Periode 2017-2022 02
Ketua DPC AWPI Kota Metro Verry Sudarto, saat menerima Bendera Pataka.

Hal senada, juga diutarakan Ketua DPD AWPI Provinsi Lampung, Hengki Ahmad Zajuli, ia berpesan agar seluruh anggota AWPI dapat bekerja dengan berpedoman pada kode etik jurnalistik serta undang-undang pokok pers. Karena wartawan adalah profesi yang mulia, jika dikerjakan berlandaskan aturan perundang-undangan yang berlaku.

”Sebagai organisasi yang baru, AWPI akan mempersiapkan pengurus yang profesional, berkompeten, dan memiliki program nyata. Wartawan adalah profesi yang mulia, namun harus bekerja sesuai dengan kode etik jurnalistik. Bukan hanya cerdas mengkritik namun juga harus cerdas memberikan solusi”, tukasnya.

Sementara itu, Walikota Metro, Djohan, sangat mengapresiasi atas pengukuhan pengurus DPC AWPI Kota Metro. Menurutnya, peran pers, sangatlah penting untuk dapat ikut serta dalam mencerdaskan masyarakat dan mensukseskan proses pembanguna saat ini. Dengan harapan momentum tersebut dapat meningkatkan peran dan kiprah didalam mewujudkan masyarakat madani dan intelektual guna mendukung visi Kota Metro sebagai Kota Pendidikan Dan Wisata Keluarga Berbasis Ekonomi Kerakyatan Berlandaskan Pembangunan Partisipatif.

”Seorang wartawan akan sangat dihargai jika berkerja secara profesional. Karena itu Pemkot Metro menjadikan pers sebagai mitra yang dapat memberikan kritik membangun dan menyampaikan informasi dari masyarakat. Sehingga pemerintah dapat mengetahui apa saja yang harus menjadi prioritas program kerja selanjutnya. Kami tidak dapat bekerja sendiri, karena itu dibutuhkan dukungan dari semua elemen termasuk pers”, ucapnya.

Verry Sudarto Resmi di Kukuhkan Sebagai Ketua DPC AWPI Kota Metro Periode 2017-2022 03
Foto Bersama DPC AWPI Kota Metro

Ia juga berpesan, agar segenap pengurus DPC AWPI Kota Metro dapat bekerja sesuai dengan kode etik jurnalistik. Serta dapat ikut menyumbangkan solusi terhadap persoalan yang ditemukan di masyarakat.

”Saya berpesan kepada seluruh pengurus agar dapat berperan aktif mendukung semua proses pembangunan di Bumi Sai Wawai. Yang terpenting, saat membuat berita itu berdasarkan fakta dan keluhan masyarakat di bawah, sehingga kami tahu apa persoalannya. Bukan membuat berita dengan ego. Jika sudah seperti itu, maka informasi yang disampaikan bukan kritik membangun berdasarkan kebutuhan masyarakat. Selamat bekerja dan selamat melaksanakan tugas kepada para pengurus DPC AWPI Kota Metro yang baru saja dikukuhkan, mari bersama-sama berperan aktif mendukung seluruh proses pembangunan di Kota Metro Bumi Sai Wawai yang sama-sama kita cintai”, tutup Djohan.

Sebelumnya dilaporkan oleh Ketua Pelaksana Kegiatan, dalam rangka pengukuhan DPC Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia Kota Metro, sebelumnya AWPI telah menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan, yang diantaranya yaitu Lomba Gerak Jalan tingkat SD/SMP se-Kota Metro, dan Lomba Senam Aerobik Tingkat Provinsi Lampung.

(S01)

Tinggalkan Komentar Anda