Wabup Hendriwansyah Hadiri Giat Tablig Akbar, Sunatan Masal dan Pengobatan Gratis di Gunung Tapa Ilir

25
Wabup-Hendriwansyah-Hadiri-Giat-Tablig-Akbar,-Sunatan-Masal-dan-Pengobatan-Gratis-di-Gunung-Tapa-Ilir
Wakil Bupati Tulang Bawang (Tuba) Hendriwansyah (tengah) bersama Ketua DPRD Provinsi Lampung, Dedi Afrizal saat menghadiri giat Tabligh Akbar sekaligus Sunatan Masal dan Pengobatan Gratis, yang di gelar di areal Yayasan Hidayatul, di Kampung Gunung Tapa Ilir, Kecamatan Gedung Meneng, Kabupaten Tuba, Kamis (10/05/2018)

Sebatin.com, Tuba – Wakil Bupati Tulang Bawang (Tuba) Hendriwansyah, menghadiri giat Tabligh Akbar sekaligus Sunatan Masal dan Pengobatan Gratis, yang di gelar di areal Yayasan Hidayatul, di Kampung Gunung Tapa Ilir, Kecamatan Gedung Meneng, Kabupaten Tuba, Kamis (10/05/2018), yang digelar dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1439 H.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Provinsi Lampung, Dedi Afrizal beserta para tokoh agama, Waka Polsek setempat, IPDA Syawal Budiono, Camat Tarjono, dan Kepala Kampung (Kakam) wilayah setempat Yusnadi.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengajak para tamu undangan untuk senantiasa memanjatkan do’a kepada Allah SWT, karena menurutnya tanpa ridho dari NYA, maka tidak mungkin semua masyarakat dapat tumbuh berkembang dan memiliki daya saing, baik dari segi perekonomian maupun pembangunan seperti pada saat ini.

“Karenannya dalam setiap upaya, proses dan tahapan pembangunan, khususnya di bidang mental spiritual sangat di harapkan, disamping adanya upaya pemerintah, kalangan umat Islam hendaknya harus mampu berdiri di garda terdepan dalam mewujudkan hasil-hasil pembangunan mental spiritual yang optimal”, ucap Hendriwansyah.

Oleh karena itu, lanjut Hendriwansyah, melalui kegiatan Tabligh Akbar, Sunatan Masal dan Berobat Gratis tersebut, dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat Tuba, untuk meningkatkan lagi keimanan dan ketaqwaan diri, serta meningkatkan lagi budaya saling membantu dan saling berbagi antar sesama. “Saya berharap, hal ini dapat menjadi sebuah sarana untuk mendukung mantapnya Ukhuwah Islamiyah dan rasa kekeluargaan, yang dapat mendorong langkah kita untuk berkarya secara positif bagi masyarakat Tulang Bawang”, imbuhnya.

“Pemkab Tulang Bawang, terus berupaya memberikan perhatian besar terhadap keseimbangan antara aspek pembangunan fisik dan mental spiritual. Untuk itulah, saya ingin mengajak kepada seluruh umat Islam di daerah ini, marilah benar-benar kita pahami dan kuasai ajaran agama kita dengan sebaik-baiknya, mulai dari kewajiban beribadah hingga pengamalannya dalam kehidupan sehari-hari, sehingga dapat terwujud pembangunan dan situasi kehidupan yang aman dan tentram”, ujar Wabup.

Atas nama Pemkab Tuba, pada kesempatan ini Wabup juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi, atas diselenggarakannya kegiatan tersebut, dengan harapan dapat memberikan motifasi dan antusias masyarakat setempat, “melalui kegiatan seperti ini, marilah kita dapat mengambil manfaat dan hikmah positifnya, baik dari sisi agama untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa pada diri kita masing-masing”, tutupnya.

Usai sambutan-sambutan, acara diteruskan dengan lantunan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh beberapa anak didik Yayasan Hidayatul dan sekaligus pembacaan beberapa ayat Al-Quran yang di bacakan oleh tamu undangan di antaranya Wakil Bupati dan Ketua DPRD Provinsi Lampung, lalu di tutup dengan tausiyah yang di sampaikan oleh Ustad Mumuy Abdul Mukti.

(Roby)

Tinggalkan Komentar Anda