Wabup Pringsewu : Inovasi Ubah Imajinasi Menjadi Nyata

103
Wakil Bupati (Wabup) Pringsewu, DR.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. saat membuka Sosialisasi Jurnal Kelitbangan Pengembangan dan Inovasi Iptek di aula STMIK Pringsewu, Senin (27/11). Foto : Istimewa

Sebatin.com, Pringsewu – Perkembangan Inovasi dan teknologi dengan caranya yang khas, telah banyak mengubah kehidupan manusia. Inovasi menghantar manusia merambah kehidupan baru yang belum pernah dibayangkan sebelumnya, Sedangkan teknologi mampu mengubah imajinasi menjadi sebuah kenyataan. Hal tersebut, membuat kemampuan berinovasi menjadi sangat penting, dan tak dapat diabaikan bagi kemajuan suatu bangsa.

Pernyataan tersebut dikatakan oleh Wakil Bupati (Wabup) Pringsewu, DR.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. saat membuka Sosialisasi Jurnal Kelitbangan Pengembangan dan Inovasi Iptek di aula STMIK Pringsewu, Senin (27/11).

Menurut Wabup, Kabupaten Pringsewu yang memiliki kekayaan alam dan SDM yang mumpuni memiliki keuntungan alamiah yang membuatnya berpeluang menjadi daerah dengan daya saing yang kuat.

“Dua sumberdaya itu sepatutnya menjadi modal dalam meningkatkan kemajuan inovasi Iptek. Dengan menambahkan niat dan kemauan, akan ada banyak hal yang dapat diteliti dan dikembangkan, hingga menjadi penemuan yang bermanfaat. Dengan demikian, kita bisa menjadi masyarakat yang berdaya saing tinggi dan bukan malah menjadi sasaran pasar produk asing,” katanya.

Lebih lanjut, Fauzi menekankan pentingnya teknologi, dan derasnya arus informasi tidak menjadikan kita lupa diri, dan terpaku pada produk-produk Iptek, serta menghambat pada teknologi, sehingga melupakan kewajiban agama, keluarga, dan masyarakat.

“Kita harus mampu menyaring setiap teknologi yang datang, pandai memfilter diri dari pengaruh negatif yang dibawa, serta memunculkan tehnologi yang positif, menghadirkan inovasi Iptek yang berkarakter, yakni inovasi yang tetap menjunjung nilai-nilai luhur agama dan budaya bangsa,” harapnya.

Sosialisasi yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pringsewu ini, diikuti seratusan peserta yang berasal dari perwakilan organisasi perangkat daerah dan tokoh masyarakat. Hadir dalam kesempatan ini narasumber Kabid Iptek Badan Litbang Provinsi Lampung, Ketua LPPM STMIK Pringsewu M.Muslihudin S.Kom., M.TI., Sekretaris Bappeda Pringsewu Ir. Eko Sumarni, serta Ahli Kultur Jaringan Cahyo Widodo.

Tidak lupa Kepala Badan Litbang Provinsi Lampung Ir.Mulyadi Irsan, M.T., Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Ir.Hi.Dudi Mashardi, Kepala Bappeda Kabupaten Pringsewu Relawan, S.E., serta sejumlah kepala OPD dan camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu, ikut serta menghadiri acara tersebut.

Sumber : Humas
Editor : Addarori Ibnu Wardi

Tinggalkan Komentar Anda