Wabup Pringsewu Lantik 170 Pejabat Eselon III dan IV

39
170 pejabat eselon III dan IV, dilantik oleh orang nomor 2 di Kabupaten Pringsewu DR. Hi. Fauzi, di Aula Pemkab Pringsewu Selasa (20/2/2018). Foto : Sanusi - Sebatin.com

Sebatin.com, Pringsewu – Baru dalam hitungan hari saja, di Kabupaten Pringsewu sudah terjadi pergeseran Posisi Pejabat. Sebanyak 170 pejabat  eselon III dan IV, dilantik oleh orang nomor 2 di Kabupaten Pringsewu DR. Hi. Fauzi, di Aula Pemkab Pringsewu Selasa (20/2/2018).

Pejabat yang dilantik itu dari  23 Eselon III, 132 Pengawas Eselon IV, dan jabatan fungsional tertentu 15 orang.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Fauzi menyampaikan arahannya kepada para pejabat yang baru saja dilantik. Ia meminta agar mereka dapat bekerja secara maksimal, demi membangun kabupaten menjadi lebih baik, sekaligus mewujudnya visi misi Kabupaten Pringsewu Berdaya saing, Harmonis dan Sejahtera (Bersahaja).

Menurutnya, jabatan merupakan penghargaan atas prestasi seorang pegawai, sekaligus sebuah amanah yang mengandung sebuah komitmen dan tanggungjawab.

“Amanah ini bukan hanya dari pimpinan atau atasan semata, melainkan juga dari seluruh warga masyarakat Kabupaten Pringsewu dan tentunya juga dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa mutasi, rotasi, maupun promosi dalam suatu  organisasi pemerintah merupakan hal yang biasa, sebagai bentuk penyegaran.

“Namun saya mengingatkan bahwa jabatan ini setiap waktu selalu diawasi dan akan terus dievaluasi,” ungkapnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, hendaknya dapat mensykuri amanah yang diberikan ini dengan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Ia berharap untuk selalu menjalin komunikasi dalam rangka konsolidasi, koordinasi dam konsultasi.

“Serta senantiasa meningkatkan kompetensi dan kinerja selaku aparat pemerintah dan negara. laksanakan dan amalkan nilai dasar dan kode etik Apartur Sipil Negara,(ASN),” tegasnya.

Hadir pada acara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pringsewu, Budiman, Asisten I Zuhairi, Aaisten II Junaidi Hasyim, Asisten III Alwi Siregar serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Reporter : Sanusi
Editor     : Addarori Ibnu Wardi

Tinggalkan Komentar Anda