Wabup Saply TH, Lepas Keberangkatan 84 Orang Calon Jamah Haji Asal Mesuji

6
Wabup-Saply-TH,-Lepas-Keberangkatan-84-Orang-Calon-Jamah-Haji-Asal-Mesuji
Wakil Bupati Mesuji, Saply TH saat melepas keberangkatan CJH asal Mesuji menuju Kota Mekah Al-Mukaromah, di Masjid Agung Al Muhajirin, Simpang Pematang, Rabu (08/08/2018) pagi.

Sebatin.com, Mesuji – Sebanyak 84 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Mesuji resmi dilepas oleh Wakil Bupati Mesuji, Saply TH, di Masjid Agung Al Muhajirin, Simpang Pematang, Rabu (08/08/2018) pagi.

Turut melepas rombongan para CJH tersebut, Kapolres Mesuji, AKBP Edi Purnomo, Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji, Rizal Fauzi, Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Mesuji, Helmi, Ketua MUI Mesuji, Husni Fadil, dan sejumlah pejabat di Pemkab Mesuji.

Pada tahun ini, jumlah kuota CJH Kabupaten Mesuji berjumlah 84 orang, terdiri atas 43 jemaah laki-laki dan 41 jemaah perempuan yang didampingi seorang petugas Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD).

Tercatat sebagai jemaah tertua atas nama Ali Muis Cik Man (82) dan jemaah termuda atas nama Alhikmah Sukirman Ahmad (33).

Rombongan CJH asal Mesuji tersebut nantinya akan tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 50 bersama dengan rombongan dari Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) dan Kota Bandar Lampung.

Selanjutnya saat tiba di Kota Mekah Al-Mukaromah, para CJH tersebut akan menginap di Pemondokan Nomor 01 dan Hotel Nomor 201, Royal Al Sa’adah yang berlokasi di wilayah Syisyah di Kawasan Markaziah Gharbiah.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji sendiri melalui dana APBD Tahun 2018 telah mengalokasikan dana sebesar Rp.199.282.272,- untuk Ongkos Transit Daerah (OTD) masing-masing sebesar Rp.2.372.408,- per CJH.

Wabup Saply TH, berpesan kepada para jemaah, agar melaksanakan ibadah haji sesuai dengan tuntunan yang telah diberikan pada manasik haji sebelumnya. Selain itu, menurutnya kesehatan juga harus dijaga, karena kondisi alam dan cuaca yang berbeda dengan tanah air, serta hormati dan taatilah segala ketentuan yang berlaku di tanah suci.

“Selamat jalan dan selamat beribadah, semoga Allah SWT senantiasa melindungi perjalanan serta melancarkan ibadah jemaah calon haji semua dan kembali di Kabupaten Mesuji dengan predikat haji yang mabrur dan mabrurah. Amin”, ucapnya.

(Roby)

Tinggalkan Komentar Anda