Wakil Wali Kota Metro : Pelayanan Ramah Perawat Pendorong Kesembuhan Pasien

695
Waki Wali Kota Metro : Pelayanan Ramah Perawat Pendorong Kesembuhan Pasien 01
Wakil Wali Kota Metro Djohan, S.E., M.M. saat memberikan sambutan pada Pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Metro, masa bakti 2016 – 2021 di Aula Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, Sabtu (05/11/2016). Foto: Willi - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro, Lampung – Perawat 90% dapat menentukan kesembuhan pasien. Untuk itu, seorang perawat harus memberikan pelayanan dan senyuman ramah, baik kepada keluarga pasien dan pasiennya sendiri. Hal tersebut dikatakan Wakil Wali Kota Metro Djohan, S.E., M.M. dalam acara pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) masa bakti 2016 – 2021 di Aula Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, Sabtu (05/11/2016).

Menurutnya, kesembuhan seorang pasien bukan hanya karena obat, tetapi sambutan dan pelayanan dari seorang perawat yang baik dan ramah juga dipastikan dapat memberikan efek yang positif sehingga dapat mendorong kesembuhan pasien.

”Obat itu memang sangat diperlukan, tetapi berapa sih persentasenya? Yakin saya, ketika seorang pasien masuk dan disambut serta dilayani secara baik dan lembut oleh perawat, itu akan lebih mengurangi beban mental sakitnya,” katanya

Ia menjelaskan, perawat di Kota Metro merupakan salah satu yang terbaik di Lampung. Kendati begitu, ke depan pelayanan serta kinerja para perawat di Kota Metro harus lebih ditingkatkan lagi. Pasalnya, peran perawat sangat diperlukan bagi masyarakat khususnya Kota Metro.

”Dengan dilantiknya DPD PPNI Kota Metro ini, harapannya para perawat bisa lebih sadar bahwa mereka sangat diperlukan oleh masyarakat. Perawat di Kota Metro ini bisa dikatakan yang terbaik ya di Provinsi Lampung, tetapi harus ditingkatkan. Kita tidak bisa hanya satu perawat yang bagus, saya mau semua merata yang bagus terutama perawat yang di rumah sakit, baik rumah sakit umum atau swasta. Atau bahkan di Puskesmas, baik PNS ataupun bukan,” tegasnya.

Waki Wali Kota Metro : Pelayanan Ramah Perawat Pendorong Kesembuhan Pasien 02
Penandatangan Naskah Pelantikkan Pengurus DPD PPNI Kota Metro, di Aula Pemkot Metro, Sabtu (05/11/2016). Foto: Willi – Sebatin.com

Sekretaris DPW PPNI Provinsi Lampung Gustof Amatiria beharap adanya perhatian dari Pemerintah Daerah (Pemda) agar perawat di Kota Metro bisa lebih baik lagi, agar bisa memberikan pelayanan serta kinerja yang lebih baik lagi terhadap masyarakat.

”Kita harapkan adanya perhatian lebih dari Pemda, agar perawat bisa melaksanakan tugasnya secara lebih baik lagi, sehingga masyarakat dapat merasakan kenyamanan saat dilayani oleh seorang perawat,” paparnya.

Sementara itu, Ketua PPNI terlantik Hendarto, SKM., M.Kes. mengatakan, dengan dilantiknya pengurus DPD PPNI Kota Metro tersebut diharapkan para pengurus dapat melaksanakan tugas seperti seharusnya, sehingga dapat melaksanakan administrasi mengenai keperawatan dengan baik.

”Kita juga berusaha untuk meningkatkan kemampuan profesionalitas perawat, salah satunya dengan melaksanakan seminar kesehatan yang akan digelar usai acara pelantikan, dan diikuti oleh 760 perawat,” tutupnya.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua DPW PPNI yang diwakili Gustof Amatiria, S.Kep., M.Kes., Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda, S.E., M.M., Dewan Pengurus PPNI Kota Metro, perwakilan Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro, serta para peserta seminar. (Hendra/Willi)

Tinggalkan Komentar Anda