Wakil Bupati Lamteng Loekman Apresiasi Sanggar Saka Ganta

191
Wakil-Bupati-Lamteng-Loekman--Apresiasi-Sanggar-Saka-Ganta
suasana saat Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyo Soemarto sedang beramah-tamah. Foto : San Sebatin.com

Sebatin.com, Lampung Tengah – Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyo Soemarto, Minggu (24-09-2017) mengadakan lawatan dan beramah – tamah dengan para Tokoh Masyarakat Dusun VI Balairejo Kecamatan Kalirejo Kabupaten Lampung Tengah.

Dalam lawatan kali ini menghadiri resepsi khitanan putera dari Kepala Dusun VI balairejo Joni Saputra sekaligus mengadakan ramah-tamah dengan beberapa Tokoh Masyarakat juga dihadiri Camat Kalirejo Drs. Bambang Suharyono, M.M. , Anggota DPRD Lampung Tengah Wahyudi, Kepala Kampung Balairejo Lestari, dan masyarakat setempat.

Wakil Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyo Soemarto dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa saat ini, Lampung Tengah sedang mempercepat proses pembangunan yang sedang dilaksanakan di Bandar Jaya, yang menurut rencana merubah wajah perkotaan ini agar lebih tertata lagi karena Bandar Jaya merupakan Akses Lalulintas dari berbagai penjuru, ujarnya.

Lanjutnya, bahwa setelah target Bandar Jaya selesai, maka program akan dilanjutkan ke kecamatan Kalirejo, yang merupakan pintu gerbang Lamteng menuju kabupaten Pringsewu, karena disini tak kalah ramainya kendaraan yang melintas di Kecamatan Kalirejo.

Terkait masalah pembangunan yang diusulkan beberapa Tokoh Masyarakat Balairejo kepadanya, dirinya mengatakan bahwa itu semua adalah kewenangan Bupati dan dirinya belum bisa berbuat apa-apa, dan semua berdasar pada skala prioritas, dirinya tetap bekerja sesuai dengan amanat undang-undang, Bidang Pengawasan Pertanahan dan Hubungan Kelembagaan, kata Loekman.

Untuk usulan mengenai pelestarian kebudayaan di dusun VI Balairejo, Loekman juga sangat mengapresiasi dan mengakui keberadaan dan prestasi Sanggar Saka Ganta, yang sudah sering digunakan diluar kabupaten Lampung tengah, dirinya berjanji akan mengakomodir kekurangan-kekurangan yang dibutuhkan sanggar tersebut melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Lampung Tengah, jelasnya.

“ Saya berpesan kepada Kepala Kampung Balairejo beserta aparatur nya agar didalam mengelola Anggaran Dana Desa hendaknya berhati – hati dan jangan sampai tersandung hukum,” ujarnya.

(San)
Editor : Holik

Tinggalkan Komentar Anda