Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri Lantik Dua Pejabat Tinggi

274
Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri Lantik Dua Pejabat Tinggi
Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri melantik Sutono sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Lampung dan Adeham sebagai asisten bidang perekonomian dan pembangunan Provinsi Lampung. Foto: Humas

Sebatin.com, Bandar Lampung – Sutono resmi dilantik sebagai Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung dan Adeham sebagai Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Lampung. Pelantikan tersebut secara resmi dilakukan Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Bachtiar Basri, di ruang kerjanya, Selasa (24/01/2017).

Karo Humas dan Protokol Pemprov Lampung Bayana menginformasikan, pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor: 101/TPA Tahun 2016, Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungkan Pemerintah Provinsi Lampung, yang mengangkat Sutono sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, dan Adeham sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung sebagai Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya Wagub Bachtiar Basri mengatakan, pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama merupakan penerapan dari Peraturan Daerah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru. Yakni turunan dari Peraturan Pemerintah No 18 Tahun 2016 tentang Organisasi Perangkat Daerah.

Wakil Gubernur mengatakan, Di tahun 2017 Pemerintah Provinsi Lampung terus melaksanakan percepatan pembangunan di berbagai sektor kehidupan. Kesuksesan pembangunan tersebut merupakan tanggung jawab seluruh ASN Provinsi Lampung, termasuk pejabat pimpinan tinggi pratama.

“Oleh karena itu, saya mengingatkan kepada Sekretaris Daerah Provinsi Lampung selaku jabatan tertinggi untuk terus mengkoordinasikan kepada seluruh SKPD. Sehingga berbagai agenda pembangunan dapat berjalan dengan sukses dan lancar. Begitu pula tugas pelayanan kepada masyarakat harus dapat dilaksanakan secara lebih efisien, efektif, adil, dan transparan. Sehingga masyarakat dapat merasakan dampak pembangunan yang dilaksanakan,” ujar Wagub.

Wagub menambahkan, Sekda adalah Aparatur Negara tertinggi yang akan habis masa jabatannya saat pensiun. Sedangkan Gubernur dan Wakil Gubernur adalah pejabat politik yang akan habis masa baktinya dalam 5 tahun. Selain itu, Sekda merupakan Wakil dari Gubernur dan Wakil Gubernur. Begitu juga Asisten, sebagai asisten dari Sekda.

“Untuk itu, saya berharap kepada pejabat baru agar dapat membentengi diri dari hal-hal yang tidak baik dan tugas dari Pemerintah Provinsi Lampung harus bisa berjalan sebagimana mestinya,” tutup Wagub.

(Rls/Red)

Tinggalkan Komentar Anda