Wakil Gubernur Lampung Hadiri Acara Pisah Sambut Kapolda Lampung

503
Wakil Gubernur Lampung Hadiri Acara Pisah Sambut Kapolda Lampung
Suasana acara pisah sambut Kapolda Lampung di Ballroom Novotel Lampung. Foto: Dok. Humas Pemprov Lampung

Sebatin.com, Bandar Lampung – Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri hadiri acara pisah sambut Kapolda Lampung di Ballroom Novotel Lampung. Pada acara tersebut, Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa pergantian pejabat merupakan hal yang biasa.

“Pergantian pejabat merupakan hal yang biasa dalam sebuah dinamika untuk meningkatkan akselerasi serta kemampuan sebuah organisasi, di dalam merespon berbagai tuntutan lingkungan strategis, baik berasal dari lingkungan intern institusi kepolisian, maupun untuk kepentingan bersama,” ungkap Bachtiar Basri.

Acara yang dihelat pada pada Rabu malam (19/10/2016) ini, juga dihadiri oleh Kapolda Lampung Brigjen. Pol. Sudjarno dan Mantan Kapolda Lampung Brigjen. Pol. Ike Edwin. Selain itu, juga tampak hadir Mantan Kapolda Lampung Brigjen Pol. (Pur) Suharjono Kamino, Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedi Afrizal, Komandan Korem Gatam Kolonel Kav. Supriyatna, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung Amran, para Bupati dan Wali Kota se-Provinsi Lampung, pejabat utama di lingkungan Polda Lampung, tokoh agama, tokoh adat, serta masyarakat Lampung.

Masih dalam kesempatan yang sama, Bachtiar Basri juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada mantan Kapolda Lampung Brigjen Pol. Ike Edwin, yang selama ini telah memberikan ”warna” dalam memimpin Polda Lampung.

“Banyak keberhasilan yang telah diraih, dalam meningkatkan profesionalisme jajarannya. Hal ini tercermin dari Slogan “Polisi PIIL” (Profesional, Integritas, Iman dan Taqwa serta Law Enforcement) yang berakar dari falsafah masyarakat Lampung yaitu PIIL PESENGGIRI. Begitu pula dengan program kerja, seperti: Polisi Berkantor Diluar, dan program kerja lainnya mendapat apresiasi positif dari seluruh kalangan masyarakat,” ungkapnya.

Tak lupa, Wakil Gubernur Lampung juga mengucapkan selamat bertugas kepada Kapolda Lampung yang baru, Brigjen. Pol. Sudjarno.

“Saya percaya di bawah kepemimpinan beliau, akan memberikan warna, semangat serta motivasi dalam penyelesaian tugas di bidang pengamanan dan ketertiban umum masyarakat di Provinsi Lampung yang kita cintai, serta kinerja pejabat terdahulu dapat ditingkatkan, sehingga mampu mencerminkan situasi dan kondisi masyarakat yang kondusif. Di sisi lain jalinan kerjasama serta koordinasi antar lembaga Pemerintahan di daerah ini, maupun dengan lembaga organisasi sosial kemasyarakatan, LSM dan Pers benar-benar dapat terbina dengan baik,” demikian yang dikatakan Wakil Gubernur Bachtiar Basri sebelum menutup sambutannya.

Dalam acara yang dipandu pelawak kondang Tukul Arwana ini, juga disampaikan pemberian kenang-kenangan dari Wakil Gubernur Lampung, kenang-kenangan dari Bupati/Wali Kota, serta kenang-kenangan dari unsur Forkopimda Provinsi Lampung. (Rls/Munardo)

Tinggalkan Komentar Anda