Wakil Ketua Definitif DPRD Kota Metro Dilantik

14
Wakil Ketua Definitif DPRD Kota Metro Dilantik 01
Pelantikan Wakil Ketua 1 dan 2 DPRD Kota Metro. (Ist)

Sebatin.com, Kota Metro – DPRD Kota Metro menggelar rapat Paripurna Pelantikan Wakil Ketua I Anna Morinda dan Wakil Ketua II Ahmad Husaini. Pengambilan sumpah dan jabatan, dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Kota Metro Sahlan Efendi, di ruang sidang DPRD setempat, Rabu (23/10/19).

Selain pelantikan Pimpinan DPRD dalam rapat paripurna, juga dilakukan pelantikan Anggota DPRD Kota Metro Wahid Asngari. Pelantikan dilakukan oleh Pimpinan DPRD Kota Metro Anna Morinda. Diketahui Wahid Asngari tidak mengikuti pelantikan sebelumnya lantaran sedang melaksanakan ibadah haji.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua I DPRD Kota Metro Anna Morinda mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang mendukung dan mempercayakan amanah tersebut kepada 25 anggota DPRD yang terpilih. Ia juga meminta dukungan kepada anggota DPRD untuk bekerja bersam-sama. “Karena tanpa dukungan dan kerjasamanya tidaklah mungkin kami bisa menjalani amanah ini,” tuturnya.

Ia berharap dukungan yang sama kepada Walikota Metro dan Wakil Kota Metro dan Fokorpimda agar dapat mengemban amanah sebagai representasi rakyat dengan baik. Sekaligus dapat menunaikan fungsi dan tugas DPRD dalamnrangka menyerap dan menindaklanjuti aspirasi rakyat, serta melaksanakan tugas legislatif lain seperti pembentukan perda, anggaran dan pengawasan dengan sebaik-baiknya. “Dan kami juga menantikan kepada Partai Golkar untuk bersama-sama memimpin DPRD dalam melaksanakan tugas pimpinan sebagai wakil rakyat,” ujarnya.

Wakil Ketua Definitif DPRD Kota Metro Dilantik 02
Pengambilan sumpah Wakil Ketua 1 dan 2 DPRD Kota Metro

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu yang telah melaksanakan tahapan pemilu dengan baik. Selain itu juga berupaya mengawasi agar pemilu dapat berjalan sesuai dengan aturan yang ditetapkan. “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0411 LT dan Polres Kota Metro yang telah berpartisipasi mengamankan proses pemilu. Sehingga proses pemiku dapat berjalan dengan lancar dan aman,” tuturnya.

Dalam sambutannya Walikota Metro Achmad Pairin mewakili Pemerintah Kota Metro mengucapkan selamat atas dilantiknya pimpinan DPRD. Ia menyakini dengan pengalaman Wakil Ketua I Anna Morinda dapat membawa kemajuan bagi Kota Metro. Hal yang sama juga untuk Wakil Ketua II Ahmad Husaini yang diharapkan mampu memberikan corak baru dalam pembangunan Bumi Sai Wawai.

“Lima tahun kedepan tentunya banyak tantangan tersendiri dalam mewujudkan pembangunan. Tentunya banyak masalah-masalah yang akan dihadapi. Karenanya perlu dilakukan komunikasi untuk dapat mengimplementasikan kegiatan pembangunan dalam memajukan Bumi Sai Wawai,” pungkas Achmad Pairin. (Adv)

Tinggalkan Komentar Anda