Wakil Wali Kota Metro Akan Segera Tinjau Portal di Jalan Kucing Purwosari

289
Wakil Wali Kota Metro Akan Segera Tinjau Portal di Jalan Kucing Purwosari
Wakil Wali Kota Metro Djohan, S.E., M.M. Foto: Red

Sebatin.com, Kota Metro – Wakil Wali Kota Metro Djohan mengaku akan segera meninjau keberadaan portal di Jalan Kucing, RW 7, Purwosari, Metro Utara, yang baru dibangun. Hal ini untuk memastikan, sudahkah pemasangan portal tersebut dikoordinasikan dengan pihak Dinas Perhubungan dan juga Polresta Metro?

Djohan mengatakan, keberadaan rambu atau portal harus dicabut jika memang salah berdasarkan peraturan.

“Jangan sampai dibiarain. Karena ini memang tujuannya untuk masyarakat. Portal memang tujuannya melarang mobil besar masuk. Namun ada aturannya, jangan sembarangan memasang,” tegasnya setelah perayaan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) di Karangrejo Metro Utara, Senin (13/12/2016).

Menurutnya, pemasangan portal tersebut harus dikoordinasikan dengan Dishub dan Polres. Terlebih, kata dia, jalan tersebut seharusnya cukup dipasang rambu, mengingat setiap kendaraan ada kelas-kelasnya masing-masing.

“Nanti akan saya tinjau dulu, mengingat saya belum ada laporan resminya,” paparnya.

Sebelumnya, keberadaan portal di jalan Kucing di Kelurahan Purwosari Kecamatan Metro Utara menuai pro dan kontra dari masyarakat. Pemasangan portal tersebut, lantaran masih dalam masa pemeliharaan.

Wiwid Salah seorang warga RW 7 Purwosari yang berada di lingkungan Jalan Kucing menyayangkan pembangunan portal tersebut. Sebab keberadaan Portal tersebut mengganggu aktivitasnya.

“Kami merasa terganggu dengan adanya portal tersebut,” ucapnya.

Di tempat lain, Jumadi Ketua RW 7 Purwosari mewakili warganya mengatakan, dibangunnya portal tersebut justru hal yang baik. Sebab beberapa kendaraan besar atau bertonase, tidak akan bisa melalui jalan tersebut.

“Menurut kami, portal itu bagus. Terlebih saat ini masih dalam masa pemeliharaan. Jika tidak diportal, nanti mobil besar masuk. Jika demikian, nanti jalan yang baru dibangun rusak lagi,” paparnya.

Sementara itu, Camat Metro Utara Firdaus Saparyani melalui Kasi Pembangunan Kecamatan Metro Utara Jatmiko menjelaskan, bahwa pemasangan portal tersebut sifatnya hanya sementara.

“Nantinya setelah masa pemeliharaan tentu akan dibongkar portal tersebut. Yang jelas, saat pihak ke tiga melakukan serah terima dengan Pemkot Metro,” ucapnya.

(Hendra)

Tinggalkan Komentar Anda