Wakil Wali Kota Metro Angkat Bicara Terkait Pelayanan di RSUD Ahmad Yani

837
Wakil Wali Kota Metro Angkat Bicara Terkait Pelayanan di RSUD Ahmad Yani
Wakil Wali Kota Metro Hi. Djohan, S.E., M.M. saat diwawancarai Sebatin.com usai menghadiri acara temu karya ke lima Karang Taruna Kota Metro di aula Kelurahan Margodadi Kecamatan Metro Selatan, Selasa (21/03/2017). Foto: Arby - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Menanggapi pemberitaan terkait dugaan penolakan perawatan terhadap calon pasien oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah Ahmad Yani (RSUDAY) Kota Metro, Wakil Wali Kota Metro Hi. Djohan, S.E., M.M. angkat bicara, Selasa (21/03/2017).

Ketika dijumpai Sebatin.com usai menghadiri acara temu karya ke lima Karang Taruna Kota Metro di aula Kelurahan Margodadi Kecamatan Metro Selatan, Wakil Wali Kota Metro ini menanggapi serius permasalahan yang menjadi buah bibir masyarakat Kota Metro tersebut.

“Jadi gini ya, yang namanya rumah sakit umum begitu istilahnya banyak yang mereka layani, termasuk pelayannya juga banyak, memang kita sih maunya ya baik semua ya, tapi kadang-kadang ada satu dua yang blank, nah ini permasalahan juga gitu loh,” ucapnya.

Djohan meminta kepada lapisan masyarakat untuk dapat bersinergi dengan berkomunikasi jika terdapat pelayanan fasilitas umum yang kurang memuaskan.

“Jadi saya minta siapapun di masyarakat dapat sinergi komunikasi. Saya sudah beberapa kali dapat laporan, itu langsung saya teruskan ke ibu direktur. Termasuk tempo hari juga ada, karena mereka hari libur kok dokternya terlambat datengnya, itu juga akan jadi perhatian kami. Ini juga akan kita lihat lagi, sampai pelayanan kok bisa seperti itu,” cetusnya.

Dirinya berjanji, bersama Wali Kota Metro Achmad pairin akan memberikan teguran langsung kepada pihak rumah sakit bila dugaan kelalaian pelayanan terhadap calon pasien benar-benar terjadi di RSUDAY tersebut.

“Saya dan Pak Wali akan kasih teguran, bahkan akan kita lihat, bener enggak sih ke dalam, ya kita mesti masuk. Kita enggak bisa langsung tegur gitu aja, kalau kita nggak liat ini dong ya. Tetap aja laporan apapun akan kita cek dan ricek,” tegasnya.

(Arby)

Tinggalkan Komentar Anda