Wakil Wali Kota Metro: Dalam Memberikan Proyek Bukan Siapa Dia, Tetapi Bagaimana Dia

334
Wakil Wali Kota Metro: Dalam Memberikan Proyek Bukan Siapa Dia, Tetapi Bagaimana Dia
Wakil Wali Kota Metro Djohan bersama dengan Ketua DPP Aspekindo Provinsi Lampung Rio Gusnadi memukul gong tanda dibukanya Muskot II Aspekindo Kota Metro, Rabu (11-01-2017). Foto: Ist

Sebatin.com, Kota Metro – Wakil Wali Kota Metro Djohan membuka secara resmi Musyawarah Kota (Muskot) ke II Asosiasi Pengusaha Kontruksi Indonesia (Aspekindo) di Ballroom Hotel Grand S’kuntum, Rabu (11/1/2017). Pembukaan tersebut, ditandai dengan pemukulan gong oleh Djohan didampingi dengan Ketua DPP Aspekindo Provinsi Lampung Rio Gunawan.

Hadir dalam Muskot tersebut, Asisten II Setda Kota Metro Prayetno, Anggota Komisi II DPRD Kota Metro Alizar, Ketua Komisi II Tondi Nasution, serta seluruh anggota Aspekindo Kota Metro.

Djohan menuturkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Metro tidak akan bisa bekerja sendirian. Untuk itu, dibutuhkan kerjasama antara Pemkot Metro dengan asosiasi-asosiasi yang anggotanya merupakan para pengusaha yang salah satunya, yakni Aspekindo untuk memajukan Kota Metro.

”Harapan saya mudah-mudahan Muskot Aspekindo Kota Metro yang ke dua ini berjalan kondusif dan aman. Dan bisa terpilih ketua yang bisa mengayomi anggotanya, dan ketua baru ini bisa bekerjasama dengan Pemkot Metro. Kita pemerintah tidak mungkin bisa berdiri sendiri, atau berjalan sendiri dan mereka pengusaha juga tidak mungkin akan jalan sendiri tanpa pemerintah. Jadi perlu kerjasama,” tuturnya.

Soal pengerjaan proyek di Kota Metro, terusnya, Pemkot akan memberikan proyek kepada kontraktor jika syaratnya memenuhi. Selain itu, dalam memberikan proyek itu juga, bukan dilihat dari person tetapi lebih kepada kualitas dari personal tersebut.

”Ini saya tidak akan melihat dia, tetapi bagaimana dia. Jadi diutamakan ke kualitas pekerjaan, bukan orangnya. Kalau kontraktor lokal mau diutamakan, kalau kerjaanya tidak bener bagaimana? Makanya kita tuntut mereka (Aspekindo, red) juga agar punya anggota, punya wawasan, dan kualitas yang baik. Terutama kualitas pekerjaannya. Ayo lah sama-sama kita awasi pekerjaan di Metro. Dan jangan kalau dapet pekerjaan tapi dijual lagi ke orang. Harus profesional lah,” terusnya.

Sementara itu, Plt. DPK Aspekindo Kota Metro, Guruh Adi Saputra menjelaskan, jika diberikan kepercayaan oleh Pemkot Metro, Aspekindo akan bekerja dengan profesional dan kredibel. Artinya, kontraktor yang benar-benar mampu mengerjakan tanggung jawab yang diberikan Pemkot dengan sebaik mungkin.

”Kita sama-sama membangun Kota Metro ini supaya ke depan lebih baik lagi. Dan kedepan, Insya Alloh pemerintah juga akan menjadi mitra kami dalam membangun Kota Metro yang lebih baik 5 tahun ke depan,” jelasnya.

Pemerintah, kata dia, dalam memberikan sebuah pekerjaan akan sangat selektif melihat kontraktor mana yang mampu bertanggung jawab dengan mengerjakan pekerjaan tersebut dengan baik hingga selesai.

”Kalau bisa dilibatkan, kami akan mengapresiasi pemerintah, tentunya kita ada komunikasi dengan pemerintah. Nantinya kita juga adakan audiensi dengan pemerintah. Artinya sama-sama kita bangun Metro ini lebih baik lagi,” tuntasnya.

(Hendra)

Tinggalkan Komentar Anda