Wakil Wali Kota Metro Hadiri Apel Akbar Tahunan Yayasan Ponpes Roudlotul Qur’an

1214
Wakil Wali Kota Metro Hadiri Apel Akbar Tahunan Yayasan Ponpes Roudlotul Qur’an #1
Wakil Wali Kota Metro Djohan, S.E., M.M. menjadi Pembina Upacara pada Apel Akbar Tahunan Yayasan Ponpes Roudlotul Quran, di Mulyojati, Metro Barat, Sabtu (20/08/2016). Foto: Facebook

Sebatin.com – Wakil Wali Kota Metro Djohan, S.E., M.M. menghadiri apel akbar tahunan yang diselenggarakan oleh Yayasan Pondok Pesantren Roudlotul Qur’an, Mulyojati, Metro Barat, acara digelar di halaman Sekolah Menengah Pertama (SMP) TMI Roudlotul Quran, Sabtu (20/08/2016). Kegiatan tersebut mendapat sambutan yang sangat meriah dari ratusan pelajar dan santri serta civitas akademika Yayasan Roudlotul Qur’an serta tamu undangan.

Acara dimulai dengan pelaksanaan upacara penaikan bendera Sang Saka Merah Putih yang diikuti oleh peserta dari seluruh Ponpes Yayasan Roudlotul Quran, diantaranya dari Bandar Lampung, Lampung Tengah, Lampung Timur, Lampung Selatan, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, Mesuji, dan beberapa rombongan dari luar Lampung.

Dalam sambutannya Djohan menyampaikan, agar para pelajar dan santri yang ada di Pondok Pesentren Roudlotul Qur’an dapat lebih meningkatkan kemampuannya dalam menguasai bahasa asing, seperti bahasa Arab dan bahasa Inggris, serta selalu mengupgrade kemampuan pada bidang Informasi Teknologi (IT) sesuai dengan perkembangan Zaman.

Wakil Wali Kota Metro Hadiri Apel Akbar Tahunan Yayasan Ponpes Roudlotul Qur’an #2
Wakil Wali Kota Metro Djohan, S.E., M.M. diarak di atas kepala Reog Ponorogo usai Apel Akbar Tahunan Yayasan Ponpes Roudhotul Qur’an, Sabtu (20/08/2016). Foto: Facebook

Usai apel akbar, para tamu undangan diajak untuk menyaksikan beragam atraksi dari para pelajar dan santri Pondok Pesantren Roudlotul Qur’an, berupa parade budaya Reog Ponorogo, pertunjukan drum band, pencak silat, pertunjukan tari adat Lampung, serta PBB antar pelajar. Wakil Wali Kota Metro Djohan, S.E., M.M. mendapat penghargaan dengan diarak di atas kepala Reog. Acara ini dihadiri oleh para pelajar dan santri, mulai dari PAUD, SD, SMP, SMA Roudlotul Qur’an, serta para tamu undangan yang terdiri dari para wali murid dan Wakil Wali Kota Metro.

Dengan diselenggarakannya acara tersebut Yayasan Ponpes Roudlotul Qur’an mengharapkan akan dapat menghantarkan dan mengenalkan potensi dan kemampuan para pelajar serta santri yang ada di Pondok Pesantren Roudlotul Qur’an kepada masyarakat sekitar dan Kota Metro pada umumnya. (Red)

Tinggalkan Komentar Anda