Wakil Walikota Metro : Harta Yang Kita Miliki Sebagian Merupakan Hak Orang Lain

257
Wakil Walikota Metro : Harta Yang Kita Miliki Sebagian Merupakan Hak Orang Lain 01
Wakil Walikota Metro Djohan saat memberikan sambutan dalam acara penyerahan zakat fitrah kepada para fakir miskin di Kota Metro, oleh Kemenag Metro, di Aula Kemenag Kota Metro, Kamis (22/06/2017). Foto : Kominfo Metro

Sebatin.com, Kota Metro – Wakil Walikota Metro Djohan menghadiri acara penyerahan zakat fitrah kepada para fakir miskin di Kota Metro, yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Metro melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Metro, di Aula Kemenag Kota Metro, Kamis (22/06/2017).

Dalam sambutannya Djohan sangat memberikan apresiasi atas upaya yang telah dilakukan Baznas Kota Metro, dalam mengumpulkan dan menyalurkan zakat kepada yang berhak menerima zakat fitrah.

“Sebagaimana kita ketahui, zakat fitrah merupakan kewajiban umat islam dalam membersihkan harta kita. Karena harta yang kita miliki sebagian merupakan hak-hak orang lain,” terang Djohan.

Ditambahkannya, agar masyarakat yang menerima santunan tersebut tidak hanya melihat dari besar-kecilnya nominal yang diterima. Dan harapannya kedepan tidak akan selalu tergantung dengan bantuan orang lain.

“Dengan harapan, kegiatan ini ada untuk dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang mengalami kesusahan, dan juga untuk dapat berbagi kebahagiaan dalam hari raya Idul Fitri 1438 H,” tutupnya.

Wakil Walikota Metro : Harta Yang Kita Miliki Sebagian Merupakan Hak Orang Lain 02
Wakil Walikota Metro Djohan memberikan zakat fitrah secara simbolis, di Aula Kemenag Kota Metro, Kamis (22/06/2017). Foto : Kominfo Metro

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kota Metro diwakili oleh Kepala tata Usaha (TU) mengatakan, menyaluran zakat mal yang sudah ada pada Baznas Kota Metro perlu ditingkatkan, agar harta titipan tersebut lebih dapat dirasakan kemanfaatannya oleh umat Islam, khususnya para dhuafa.

“Dana yang sudah terkumpulkan selama ini akan segera kami salurkan, salah satunya dengan bedah rumah pada setiap tahunnya. Dan tepatnya, kemarin menjelan bulan suci Ramadhan, kami memberikan lemari kecil beserta kain kafan dan peralatannya, untuk disalurkan ke mushola dan masjid di Kota Metro,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini Baznas Kota Metro, telah berhasil mengumpulkan zakat dan infak sebanyak 1.989 muzzaki dari dinas dan instansi, dengan dana sejumlah Rp. 126.350.563. Dan selanjutnya dana tersebut, akan dibagikan kepada 1.506 orang, yang setiap orangnya akan menerima Rp. 50.000. Sementara untuk Amil yang dikeluarkan sebanyak Rp. 10.805.000, dengan jumlah keseluruhan pengeluaran sebesar Rp. 86.105.000.

(Rls/Red)

Tinggalkan Komentar Anda