Wakil Walikota Metro : Pasar 24 Tejo Agung Masih Butuh Ditertibkan dan Banyak Perbaikan

79
Pasar-24-Tejo-Agung-Masih-Butuh-Ditertibkan-dan-Banyak-Perbaikan-01
Wakil Walikota Metro Djohan saat meninjau kondisi IPAL Pasar 24 Tejo Agung yang kondisinya memprihatinkan, Jumat (12/01/2018). Foto Rls

Sebatin.com, Kota Metro – Wakil Walikota Metro Djohan, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro A., Nasir AT beserta jajarannya, melaksanakan peninjauan langsung terhadap kondisi Pasar 24 Tejo Agung, Metro Timur. Hal tersebut dilaksanakan usai pelaksanaan kegiatan Jumat Bersih di seputaran areal Terminal Tejo Agung, Jumat (12/01/2018).

Dalam tinjauannya, Wakil Walikota Metro mengatakan, bahwa Pasar Tejo Agung atau yang dikenal dengan Pasar Modern 24 Metro Timur tersebut dinilainya masih membutuhkan banyak perbaikan dan penertiban. Hal tersebut terlihat dari beberapa titik tersier/trotoar yang masih saja digunakan sebagai lahan parkir dan tempat berjualan, kemudian Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) yang kurang maksimal serta kondisi lantai pada lokasi pedagang ikan dan daging yang masih banyak terdapat genangan air.

Pasar-24-Tejo-Agung-Masih-Butuh-Ditertibkan-dan-Banyak-Perbaikan-02
Wakil Walikota Metro Djohan mengkomentari terkait masih terdapatnya genangan air di lokasi pedagang ikan dan daging di Pasar 24 Tejo Agung. Foto : Rls

“Dengan masih adanya jalan ataupun tersier/trotoar yang digunakan lahan parkir tersebut, berarti masih perlu adanya koordinasi antara pedagang dengan tukang parkir, dan kami tekankan, masalah tersebut pada Dishub (Dinas Perhubungan, red) untuk segera mengurusnya. Dan untuk pedagang yang masih saja menempati bibir jalan ataupun pada tersier/trotoar tersebut kami harapkan kepada Satpol-PP bagaimana untuk menegakkannya”, tegas Djohan.

Wakil Walikota Metro juga mengharapkan, agar Dinas Lingkungan Hidup (LH) serta Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk sesegera mungkin dapat mengurus keadaan IPAL Pasar 24 Tejo Agung yang kurang maksimal tersebut.

“Pembeli itu akan slalu menyari tempat yang nyaman, oleh karena itu mari bersama-sama untuk menjaga dan merawat tempat ini, agar tetap bersih dan nyaman. Dan kami juga menghimbau kepada warga masyarakat, bahwa apa yang telah di tertibkan oleh pemerintah agar dapat diikuti dan dipatuhi bersama-sama, apalagi terkait dengan kebersihan yang akan kita rasakan bersama-sama”, tutup Djohan.

(Ade Embun)

Tinggalkan Komentar Anda