Wakili Gubernur Lampung, Syaiful Bachri Resmikan Wana Wisata Tanjung Harapan

21
Wakili-Gubernur-Lampung,-Syaiful-Bachri-Resmikan-Wana-Wisata-Tanjung-Harapan
Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Lampung Syaiful Bachri, saat mewakili Gubernur Lampung, dalam peresmian Wana Wisata Tanjung Harapan, yang terletak di Kawasan Hutan Lindung Register 22 Way Waya, Resort Way Waya, KPH VIII Batutegi, Selasa (15/1/19) kemarin.

Sebatin.com, Bandar Lampung – Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Lampung Syaiful Bachri, mewakili Gubernur Lampung, melaksanakan peresmian Wana Wisata Tanjung Harapan, yang terletak di Kawasan Hutan Lindung Register 22 Way Waya, Resort Way Waya, KPH VIII Batutegi, Selasa (15/1/19) kemarin.

Peresmian ini juga menandai difungsikannya wisata alam di kawasan hutan yang telah
dibangun sejak 2017 lalu, dengan diawali penanaman 2.000 pohon buah, diantaranya durian, manggis, duku dan lain sebagainya. Selanjutnya tahun 2018 dengan pelaksanaan pembangunan sarana prasarana wisata outbound dan bumi perkemahan yang dapat diikuti lebih dari 150 orang.

Pengembangan wisata ini sejalan dengan tiga kluster pembangunan di Lampung yaitu industri, pangan dan pariwisata. Geliat pariwisata Lampung sangat pesat, dan mencatatkan kunjungan wisatawan di Lampung melebihi Bali tahun 2018 lalu. “Kepariwisataan ini harus didukung oleh semua pihak guna meraih kesuksesan, termasuk juga wisata di Tahura Wan Abdul Rachman yang akan dibangun Lampung Astronomi dan Observatorium yang terbesar di Asia”, ucap Syaiful Bachri saat membacakan sambutan Gubernur Lampung.

Dalam rilis yang di tulis Tim Humas Pemprov Lampung dijelaskan, peresmian Wana Wisata Tanjung Harapan tersebut, juga ditandai dengan pelepasliaran burung, penyerahan penghargaan dan hadiah kepada kelompok tani perhutanan sosial di wilayah KPH Batutegi, dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng.

Turut hadir dalam acara peresmian tersebut, diantaranya OPD Pemerintah Provinsi Lampung dan Kabupaten Tanggamus, TP4K Provinsi Lampung, WWF Indonesia, IAR, Rumah Kolaborasi, KPH se-Lampung, juga pelaku dan aktivis pariwisata di Tanggamus. (Red)

Tinggalkan Komentar Anda