Wakili Lampung, Dinas Pengairan Lamteng Kembali Ikuti Lomba Petugas Operasi dan Pemeliharaan Irigasi Teladan Tingkat Nasional 2018

23
Wakili-Lampung,-Dinas-Pengairan-Lamteng-Kembali-Ikuti-Lomba-Petugas-Operasi-dan-Pemeliharaan-Irigasi-Teladan-Tingkat-Nasional-2018
Wakil Bupati Lamteng, Loekman Djoyosoemarto saat mengunjungi Kantor Dinas Pengairan Lamteng, Kamis (12/07/2018). Foto : Rizki - Sebatin.com.

Sebatin.com, Lampung Tengah – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah (Lamteng), kembali mewakili Provinsi Lampung dalam ajang Lomba Petugas Operasi dan Pemeliharaan (OP) Irigasi Teladan Tingkat Nasional 2018, yang rencanannya akan dilaksanakan pada tanggal 16-20 Juli, di Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT).

Wakil Bupati (Wabup) Lamteng, Loekman Djoyosoemarto, secara langsung menyampaikan dukungan kepada para perwakilan petugas pengairan yang maju mengikuti ajang perlombaan bergengsi tersebut. Ia berharap, perwakilan Kabupaten Lamteng yang diutus untuk mewakili Provinsi Lampung, nantinya dapat lebih memberikan motivasi bagi semua Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Lampung, untuk terus berbuat menjadi lebih baik lagi. “Saya mendoakan perwakilan Lamteng yang diutus ke lomba tingkat nasional bisa meraih prestasi yang gemilang, dan pesan saya tetap menjaga nama baik Lamteng”, kata Loekman, saat berkunjung ke Kantor Dinas Pengairan, Kamis (12/07/2018).

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pengairan Lamteng, Haris Fadilah, juga menjelaskan, dalam ajang Lomba Petugas Operasi dan Pemeliharaan Irigasi Teladan Tingkat Nasional tersebut, bukan kali pertama diikuti perwakilan dari Kabupaten Lamteng. “Hampir di setiap tahun, perwakilan dari Dinas Pengairan Lamteng, selalu ikut serta”, terangnya.

“Di mulai pada tahun 2008, kemudian 2009, dan berhasil meraih peringkat nasional untuk Daerah Irigasi (DI) Way Pengubuan. Selanjutnya, tahun 2012 kembali mengikuti dengan mengikutsertakan unsur DI Way Pengubuan. Lalu tahun 2016, empat peserta yang dikirim meraih peringkat nasional, yakni Kepala UPTD Bandar Mataram dan Juru Pengairan Irigasi Rawa Seputih Surabaya. Dan tahun ini (red (2018) yang dimajukan dalam perlombaan ini, Kepala UPTD Trimurjo Umar Budiono, dan Mantri Pengairan UPTD Way Pengubuan, Dwi Wiyanto”, papar Haris Fadilah.

(Rizki)

Tinggalkan Komentar Anda